BREAKINGNEWS.CO.ID - Kisah cinta penyanyi pop Kanada, Justin Bieber dengan model Hailey Baldwin dikabarkan sudah berlabuh ke jenjang pernikahan. Keduanya kepergok sedang berada di biro pernikahan di pengadilan New York City pada Kamis (13/9/2018).

Baldwin menuliskan klarifikasinya itu melalui akun Twitter-nya, @haileybaldwin, sehari setelah desas-desus itu berembus kencang karena mereka terlihat menyambangi gedung pengadilan New York, AS, di mana surat nikah diterbitkan.

"Saya mengerti dari mana spekulasi itu berasal, tetapi saya belum menikah!" tulis perempuan berusia 21 tahun itu.

"Mereka melangkah dan melakukannya (menikah) tanpa mendengarkan siapa pun," ungkap sumber yang dekat dengan pasangan ini yang dikutip dari People.

Seorang sumber dari pihak keluarga mengonfirmasi bahwa mereka telah menikah secara resmi di gedung pengadilan. Nantinya sesegera mungkin pasangan ini akan melakukan upacara keagamaan serta perayaan dengan keluarga dan teman-teman.

“Mereka akan membuat langkah besar, di hadapan Tuhan dan semua orang yang mereka cintai," ungkap sumber.

Sebelumnya memang sudah diberitakan jika Justin dan Hailey sempat terlihat di KUA New York. Namun, saat kabar tersebut pertama kali diberitakan oleh TMZ, publik menduga keduanya hanya sedang mempersiapkan pernikahan mereka, bukan sudah benar-benar menikah.

Di sisi lain, teman dekat Justin dan Hailey tidak membantah atau membenarkan rencana pernikahan dua selebriti tersebut. Teman dekat keduanya hanya mengatakan jika Justin dan Hailey masih dalam tahap merencanakan pernikahan mereka.

“Mereka sudah mengontrak sebuah wedding planner dan sedang mencari gedung pernikahan. Rencana sekarang adalah untuk menggelar pernikahan sungguhan," tutur teman Justin dan Hailey ini.

Hailey sendiri sudah pernah blak-blakan tentang pernikahan impiannya. Ia mengaku ingin menikah di tengah hutan dan menggelar upacara di West Coast.

"Aku pikir menggelarnya di hutan akan sangat cantik. Kakakku menikah saat usai 24 tahun dan orangtuaku juga menikah muda. Aku tak melihat alasan untuk menunggu. Ketika kau yakin itu benar, maka itu benar," ucap Hailey dalam wawancara dengan The Cut belum lama ini.

Untuk bisa menikah di pengadilan, Justin dan Hailey harus mengisi aplikasi izin menikah, yang kemudian akan ditinjau oleh anggota staf Panitera Kota yang juga akan memeriksa identifikasi pasangan yang akan menikah dan menyerahkan pembayaran sebesar 35 US Dollar atau sekitar Rp525 ribu.

Ketika sudah diberikan kepada pengadilan. Setelah aplikasi izin menikah itu diberikan ke pengadilan, pasangan punya waktu 60 hari untuk meresmikan pernikahan sebelum masa izin itu habis untuk bisa mendapatkan surat menikah.