BREAKINGNEWS.CO.ID-Istri calon Presidsen RI Sandiaga Salahuddin Uno, Nur Asia Uno memberikan salam perpisahan pada istri Gubernur DKI Jakarta Fery Farhati Ganis di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Perpisahan itu terjadi usai Sandiaga menyerahkan surat pemberhentiannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Nur Asia dan Fery diketahui baru saja mengikuti kegiatan di ruang Balai Agung, usai acara tersebut Nur Asia yang mengenakan batik hitam dan jilbab pink langsung menghampiri Fery dan memeluk erat. Dengan mata berkaca-kaca Nur Asia atau biasa disapa dengan Mpok Nur hanya diam seribu bahasa, sementara Fery hanya bisa memeluk erat tubuh Mpok Nur.

Awak media yang melihat momentum tersebut tidak berani merusaknya, melihat kondisi Mpok Nur yang masih nampak tidak mempercayai bahwa Sandiaga hanya 10 bulan menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta dan lebih memilih ikut dalam pemilihan presiden.

Meskipun saat berpelukan keduanga tidak menuturkan kata-kata, awak media akhirnya memberanikan diri mengejar Mpok Nur untuk dimintai konfirmasi terkait pencalonan suaminya itu. “Maaf saya lagi sedih jadi gak bisa, soalnya ini kan perasaannya masih belum bisa,” ujar Mpok Nur sembari jalan menuju mobilnya.

Tidak banyak hal yang disampaikan Mpok Nur untuk pencalonan Sandiaga, ia hanya memohon supaya masyarakat mendoakan supaya diberikan kekuatan dan Indonesia bisa menjadi lebih baik. “Doain ya semuanya, mudah-mudahan bapak dikuatkan mudah-mudahan Indonesia bisa lebih baik, itu yang saya mau ya. Indonesia sejahtera, mohon doanya semua ya supaya kuat,” pintanya.

Sebelumnya, Sandiaga menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk menyerahkan surat pernyataan mengundurkan diri sebagai wakil gubernur DKI Jakarta terhitung tanggal 9 Agustus 2018. Penyerahan surat pengunduran diri, kali ini Anies mempersilahkan awak media untuk menyaksikan langsung prosesi tersebut.

“Dengan pencalonan saya sebagai calon wapres 2019-2024. Saya lampirkan juga surat pengantar kepada gubernur dan saya mohon kebijakan bapak gubernur untuk menindaklanjuti permohonan saya ini sesuai dengan ketentuan peraturan undang undangan yang berlaku,” kata Sandiaga.