BREAKINGNEWS.CO.ID-Sejumlah catatan penting mewarnai kemenangan Uruguay atas Arab Saudi di laga kedua mereka pada penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 Rusia, Rabu (20/6/2018) malam. Raihan tiga angka tersebut tak sekadar memastikan langkah Uruguay lolos ke babak II atau 16 besar, menyusul tuan rumah Rusia. 

Sebagaimana diketahui Uruguay memukul Arab Saudi 1-0 melalui gol tunggal Luis Suarez, di menit ke-23. Bintang Barcelona itu sukses memanfaatkan umpan dari Carlos Sanchez.

Ini membuat Suarez menjadi pemain Uruguay pertama yang mencetak gol di tiga Piala Dunia berbeda. Sebelumnya, mantan pemain Liverpool itu juga mencetak gol pada Piala Dunia 2010 dan 2014.

Selain itu, gol ke gawang Arab Saudi juga membuat Suarez menyamai pencapaian Diego Forlan. Dia menempati posisi kedua pencetak gol terbanyak Uruguay di Piala Dunia dengan torehan enam gol.

Tak hanya mencetak rekor gol, Suarez juga mencatatkan pencapaian luar biasa dalam hal penampilan. Laga kontra Arab Saudi merupakan pertandingan ke-100 Suarez bersama La Celeste.

Luis Suarez bisa memperbaiki rekornya ini karena Uruguay dipastikan melangkah ke babak 16 besar. Tim yang diarsiteki Oscar Tabarez dipastikan melenggang ke babak selanjutnya bersama Rusia karena sudah mengantongi dua kemenangan di penyisihan Grup A. Uruguay sebelumnya menyikat Mesir 1-0. Sementara itu, Rusia demikian perkasa dengan menghempaskan Arab Saudi 5-0 dan Mesir 3-1. Laga Rusia vs Uruguay di penyisihan terakhir Grup A akan menentukan siapa diantara keduanya yang menjadi juara dan runner-up grup.