BREAKINGNEWS.CO.ID - Selain menerima berbagai aduan masyarakat dan dukungan kepada pasangan capres-cawapres 02, Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi juga disibukkan dengan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan. Salah satunya adalah aksi donor darah.

Setelah dua kali aksi donor darah yang dilakukan Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi di Jakarta beberapa waktu lalu. Namun pagi tadi, Rumah Aspirasi di Solo, Jawa Tengah juga menggelar aksi serupa. Kegiatan ini dilakukan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Solo.

"Kami sangat berterimakasih kepada PMI dan juga masyarakat Solo yang telah mendukung dan berpartisipasi di kegiatan donor darah tadi. Ini pertama kalinya Rumah Aspirasi buat kegiatan donor darah di Solo. Dan Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Koordinator Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi Lieus Sungkharisma usai aksi donor darah, Sabtu (19/1/2019).

Ketika disinggung soal motivasinya melakukan kegiatan donor darah tersebut, Lieus menyebut aksi donor darah ini adalah sebagai bentuk kepedulian relawan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu terhadap bangsa dan negara.

“Kita tau banyak rumah sakit sangat membutuhkan cadangan darah sedang harga darah sangat mahal. Jadi, kalau dulu para pahlawan meneteskan darahnya untuk memerdekakan negara dan bangsa ini dari penjajahan, sekarang kita menyumbangkan darah untuk kemanusiaan,” ujarnya.

Lebih jauh Lieus yang juga anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini mengajak semua relawan Prabowo-Sandi di berbagai daerah untuk ikut melakukan kegiatan serupa. Ajakan ini juga disampaikan kepada para relawan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Jadi bukan hanya relawan Pak Prabowo-Sandi, saya juga berharap kegiatan kemanusiaan seperti ini dilakukan oleh relawan Pak Jokowi-Ma'ruf. Kalau semua kita melakukan donor darah ini, bukan hanya PMI yang terbantu, tapi mungkin saja jutaan manusia yang membutuhkan darah akan tertolong,” tutur pria berdarah Tionghoa itu.

Aksi donor darah Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi ini juga mendapat apresiasi dati penggagas Mega Bintang Solo, Mudrick M Sangidu yang juga hadir di lokasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam kunjungannya ke Solo pada Minggu (13/12019) lalu, tercapainya kesepakatan para relawan Rumah Aspirasi Prabowo Sandi di Kota Solo untuk melakukan donor darah.

Niat untuk mendonorkan darah itu, disambut positif oleh sekretaris PMI Solo, Sumartono Hadinoto. “PMI Solo siap memfasilitasi segala keperluan dalam rangka kegiatan donor darah itu,” ujar Sumartono kepada Lieus.