BREAKINGNEWS.CO.ID – Presenter Roy Kiyoshi dalam waktu dekat akan mengambil langkah hukum untuk akun YouTube Hikmah Kehidupan yang memfitnah Ruben Onsu soal isu pesugihan. Keputusan itu muncul karena ia merasa  dicatut  serta diadu domba oleh akun tersebut.

"Aku pengin banget masyarakat mem-filter, jangan ditelan mentah-mentah. Ini gara-gara satu akun abal-abal itu yang membuat kami (Roy dan Ruben Onsu) jadi diadu domba, itu makin runyam,” ujar Roy Kiyoshi saat berbicara kepada media di Jakarta Barat, Senin (11/11/2019) malam.

Roy Kiyoshi juga menyayangkan dengan adanya masalah ini, mengingat dia dan Ruben punya hubungan baik bak kakak beradik. “Aku dan Ruben itu seperti kakak beradik. Kokoh dan Dede kalau panggilannya. Enggak ada sama sekali aku menyatakan dalam video tersebut itu Ruben onsu,” ucap Roy Kiyoshi.

Sebelumnya, pihak Ruben Onsu yang diwakilkan oleh sang adik Jordi Onsu telah mempolisikan akun YouTube Hikmah Kehidupan pada Senin (11/11/2019) di Polda Metro Jaya. Pihak Ruben Onsu menjerat akun itu atas pencemaran nama baik lewat pasal Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) UU RI no. 19 Tahun 2016 tentang ITE. Laporan mereka terdaftar dengan LP/7252/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Isu pesugihan yang dimunculkan sebuah akun YouTube bernama Hikmah Kehidupan membuat Roy Kiyoshi geram. Bahkan dengan adanya kasus ini, Roy Kiyoshi yang ditampilkan dalam akun tersebut merasa seperti diadu domba dengan Ruben Onsu.  

Padahal, Roy Kiyoshi mengakui bahwa dia dan Ruben Onsu punya hubungan baik bak kakak beradik. Roy menegaskan bahwa isu pesugihan tersebut bukan ditujukan untuk suami dari Sarwendah tersebut.

Karena merasa dirugikan, Hendry Indraguna yang menjadi pengaca pemilik kemampuan indidgo tersebut menyebut berencana akan mengambil langkah hukum kepada akun yang menyebar kabar bohong tersebut.

“Kita lapor dulu aja bahwa biar mereka melihat kita juga ada kerugian, nama kita juga dipakai, dicatut,” kata pengacara Henry Indraguna saat mendampingi Roy

Tak hanya itu, Henry juga mengatakan bahwa kasus ini menyangkut nama baik kliennya serta Ruben Onsu yang jadi sasaran utama. Apalagi, dari isu ini banyak publik yang akan mempertanyakan kebenarannya sehingga dapat merugikan pihak Ruben Onsu.

”Ini sungguh serius sekali, ini menyangkut nama baik Ruben Onsu kan. Ruben Onsu kan rumah makannya nanti orang jadi akan bertanya-tanya apakah ini laris manis gara-gara sesuatu kan, begitu ya. Kasihan loh kerugian material,” tutur Henry.  

Inisial R yang sempat disebut-sebut pun dibantah Roy Kiyoshi sebagai Ruben Onsu. Menurut Roy, insial tersebut sangat luas dan tak ada sangkut pautnya dengan Ruben. “(Inisial R) bukan (Ruben Onsu) sama sekali,” kata Roy lagi.

Sebagai informasi, inisial huruf "R" keluar dari mulut Roy Kiyoshi saat dia dan Robby Purba serta anak indigo bernama Dephienne membahas soal restoran yang memakai pesugihan. Video itu pun tersaji dalam kanal YouTube milik Robby Purba. Potongan-potongan video tersebut kemudian kembali disajikan oleh akun bernama Hikmah Kehidupan yang menyebut restoran Ruben Onsu memakai pesugihan. "Aku pengin banget masyarakat memfilter (informasi). Ini gara-gara akun abal-abal itu yang membuat adu domba, makanya aku mau ngelurusin hal itu yang membuat hubungan kita jadi enggak enak," papar Roy. "Mereka enggak mikir sama sekali kehidupan pegawai-pegawai kecil, karena berita simpang siur ini membuat mereka takut,”ujar Roy lagi.