BREAKINGNEWS.CO.ID - Berkah di bulan suci Ramadhan tak hanya dirasakan oleh umat muslin di dunia. Namun juga sejumlah umat beragama lain atau non muslim, juga ingin berbagi sejumlah rezeki dan berkah yang mereka rasakan. Salah satunya dilakukan oleh Ronny Tanuwijaya.

Direktur Utama dan pemilik sejumlah perusahaan kimia asal Sunter, Jakarta Utara itu juga ikut berbagi di Bulan Ramadhan. Ronny yang nota bene seorang Nasrani dan beragama Kristen terpanggil untuk ikut serta membagi-bagikan rezeki untuk kaum dhuafa.

Hal ini dilakukan bersama dengan sejumlah warga masyarakat di Kelurahan Sunter Jaya. Dalam acara Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan Pengurus RW 010 Kelurahan Sunter Jaya, Jakarta Utara, Ronny Tanuwijaya juga ikut ambil bagian secara aktif. Ia tak hanya berderma untuk Anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Sunter Pulo Besar dan Sunter Pulo Kecil, namun ia juga terjun langsung dalam acara itu.

Ronny Tanuwijaya membagikan langsung rezeki untuk kaum dhuafa. 

Ronny yang selama ini dikenal sebagai Pembina sepak bola nasional, bahkan tercatat sebagai Ketua Dewan Pembina Indonesia Football Ambassador, tampil dan menyapa kaum dhuafa tanpa merasa risih. Ia tak lagi melihat perbedaan agama dan keyakinan sebagai penghalang baginya untuk berbagai rezeki dan berdema.

“Hidup itu harus bisa bermanfaat buat orang lain. Ingat Upah kamu besar di surga,” kata Ronny seraya mengutip sebagai ayat dari Injil Matius 5: 12.

Ya, Ronny memang dikenal sebagai dermawan yang tak pandang bulu. Ia kerap kali menyisihkan sejumlah rezekinya untuk para mantan pemain sepak bola nasional. Jadi tak heran jika kaum dhuafa dan yatim piatu pun tak pernah ia lupakan.

 

Ronny Tanuwijaya, yang disebut-sebut sebagai pengusaha multi talenta ini, kerap kali menyuarakan pesannnya bagi pengusaha dan orang-orang yang memiliki kekayaan lebih untuk berbagai dengan sesamanya. Seruannya itu pernah ia wujudkan lewat lantunan lagu “Boss” yang ia luncurkan beberapa tahun lalu, atau tepatnya tahun 2008. "Saya sangat bangga dan bersyukur, lagu saya yang berjudul Boss ternyata mendapat perhatian dari Gus Dur," kenang Ronny atas lagunya yang menjadi hits. 

Ronny yang sudah membuat beberapa rekaman lagu-lagu kritik social itu juga sempat mendapatkan pujian dari Presiden RI kelima, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Selain itu Ronny Tanuwijaya juga pernah terjun sebagai pemain sinteron yang sempat tayang di beberapa stasiun televisi swasta nasional.

Ronny Tanuwijaya (kedua dari kanan), ambil bagian dalam pembagian santunan.