BREAKINGNEWS. CO.ID-Dua partai tersisa dari babak 16 besar Coppa Italia atau Piala Italia digelar Senin (14/1/2019) malam ini, yakni antara Cagliari vs Atalanta (23.30) dan AS Roma vs Virtus Entella (03.00).

Jika S Roma diperhitungkan mampu menebas lawannya dengan mudah untuk menjejak ke babak perempat-final, tidak demikian halnya dengan duel antara Cagliari vs Atalanta yang sama-sama berada di Serie A. Peluang Cagliari dan Atalanta disebutkan sama besarnya.

Dari rangkaian pertarungan babak 16 besar lainnya, tim-tim yang sudah lebih dulu mengambil tempatnya di perempat-final adalah Lazio, Milan, juara bertahan Juventus, Fiorentina, Inter Milan, dan Napoli.

Lazio lolos ke perempat-final setelah mengalahkan Novara 4-1, Milan menang 2-0 atas Sampdoria, Juventus memukul Bologna 2-0, Fiorentina menang 2-0 atas Torino, sementara Inter Milan menebas Benevento 6-2 dan Napoli menghajar Sassuolo 2-0.

Di Stadion Olimpico, AS Roma akan menjamu tim Serie C Virtus Entella. Ada perbedaan kelas dan kualitas yang begitu mencolok di antara mereka.

Entella belum pernah tampil di Serie A. Empat musim di Serie B (2014/15 sampai 2017/18) adalah pencapaian terbaik mereka.

Empat musim di Serie B, Entella mencetak total 183 gol ke gawang lawan-lawannya. Jumlah itu bahkan kalah jauh dibandingkan torehan gol Francesco Totti seorang. Pemain legendaris Roma itu mencetak 308 gol sepanjang kariernya bersama Roma.

Entella sampai di babak ini setelah menyingkirkan Genoa di babak sebelumnya. Entella bermain imbang 3-3 di kandang tim Serie A tersebut lewat sepasang gol Simone Icardi dan satu gol Krisztian Adorjan, lalu menang adu penalti 7-6.

Bagi Roma, ini adalah laga pertamanya di Coppa Italia 2018/19, juga laga perdana mereka di tahun 2019.

Roma menutup tahun 2018 lalu dengan kemenangan beruntun atas Sassuolo dan Parma di Serie A. Diego Perotti, Patrik Schick dan Nicolo Zaniolo memastikan kemenangan 3-1 atas Sassuolo, kemudian Bryan Cristante dan Cengiz Under membawa Giallorossi menang 2-0 di markas Parma.

Melawan Entella, pelatih Eusebio Di Francesco kemungkinan akan memadukan beberapa pemain reguler dengan cadangan. Salah satu yang bakal jadi starter adalah Zaniolo, gelandang 19 tahun Italia yang mengawali karier profesionalnya bersama Entella pada 2017.

Zaniolo bakal bertemu kembali dengan mantan klubnya, dan kali ini sebagai lawan.

Kesuksesan Entella menyingkirkan Genoa di babak sebelumnya terbilang sangat mengejutkan. Itu membuat mereka sangat antusias menatap laga kontra Roma.

Entella begitu termotivasi dan untuk laga di Olimpico ini. Namun spirit saja takkan cukup bagi Entella untuk menciptakan kejutan lain saat menghadapi Giallorossi.