BREAKINGNEWS.CO.ID - Juru debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria menegaskan jika tidak benar tudingan yang dialamatkan kepada pihaknya sebagai pembuat hoax jelang Pilpres 2019. Menurutnya, BPN sendiri selama ini selalu mengedepankan politik yang santun, politik dengan ide dan gagasan beserta program-program yang akan diusung oleh Prabowo-Sandi sendiri sebagai pasangan capres dan cawapres.

"Jadi tidak benar jika tudingan tersebut dialamatkan kepada kita dalam melakukan hoax dan sebagainya," kata Riza kepada wartawan saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Bahkan, pihaknya juga selalu menghindari adanya ujaran kebencian dan sebagainya di tahun politik saat ini. Prabowo, kata Riza, selalu menampilkan kebhinekaan dengan negara yang sebesar ini dan dengan jumlah penduduk yang terbilang cukup banyak. Selain itu, dirinya juga mengatakan jika pihaknya selama ini juga terus memperhatikan nasib rakyat kecil, ulama dan sebagainya.

"Untuk itu, kita harus bersatu dalam tahun politik ini. Hindari hoax, ujaran kebencian dan sebagainya. Dan kita juga harus berhati-hati, jangan sampai ada oknum-oknum yang memanfaatkan tahun politik ini dengan kepantingan pribadi atau kelompok," jelasnya.

Adapun pernyataan tersebut disampaikan Riza menjawab tudingan dengan ditangkapnya Bagus Bawana Putra sebagai tersangka kasus hoax surat suara di tujuh kontainer. Terkait dengan tersangka itu sendiri, Riza pun membantah jika Bagus merupakan bagian dari relawan BPN Prabowo-Sandi.

"Tim kami akan segera mencari tahu, menyelidiki siapa orang ini, apa motifnya, apa maksud mengadu domba atau mendeskreditkan kami atau apa, kami akan cari tahu," jelas Riza yang juga Ketua DPP Partai Gerindra itu.

Terkait, apakah pihaknya nanti akan mengambil langkah hukum atas pencatutan nama BPN dalam kasus tersebut, Riza pun tak menampik. Riza mengaku saat ini pihaknya juga tengah meyiapkan beberapa langkah untuk menyelidiki kasus tersebut. Langkah tersebut diambil jika kasus tersebut benar-benar merugikan BPN sendiri di Pilpres 2019 ini.

“Pasti, pasti kita akan mengambil langkah-langkah hukum terkait masalah-masalah yang ada, apa pun masalahnya," pungkasnya.