BREAKINGNEWS.CO.ID - Sebelum berangkat tur ke Jepang pada 15 September 2018, grup band pop rock asal Bandung, Rocket Rockers akan merilis lagu terbaru. Menariknya, lagu baru grup yang diisi Aska (vokal, gitar), Bisma (Bass), dan Ozom (drum) itu sengaja dirilis tanpa judul.

Menurut Aska, Rocket Rockers ingin melibatkan penggemar (Rocket Rock Friends) dan penikmat musik lainnya untuk lebih mendalami lagu tersebut. Sehingga mereka bisa memberikan ide untuk judul.

"Jujur, kami mau banget melibatkan teman-teman, Rocket Rock Friends dan pendengar Rocket Rockers yang selama ini sangat mendukung dan mengapresiasi semua karya-karya kami – dan salah satunya mungkin dengan memberikan judul lagu ini," kata Aska lewat keterangan tertulis.

Menurut Aska, Bisma, dan Ozom, inspirasi lagu ini didapat dari sajian minuman kopi yang kerap mereka nikmati. Secara umum, liriknya bercerita tentang kehidupan dengan beragam masalah yang harus dihadapi. Mereka mengandaikan situasi itu seperti segelas kopi, yang bisa berwarna hitam atau krem, bisa terasa pahit atau manis.

"Begitu juga dengan hidup, kita sendiri yang memegang peran penting untuk hidup yang kita jalani," ungkap Aska.

Singel tentang "kopi" ini menjadi lagu pertama Rocket Rockers setelah Lowp hengkang dari grup pada Mei lalu. Menurut Aska, gaya bermusik mereka tetap sama, tetapi banyak detail suara yang mengalami perubahan.

Sejak dirilis di YouTube pada 12 September, video liriknya telah ditonton lebih dari 20 ribu kali. Kolom komentar sudah dipenuhi 800-an kiriman, yang kebanyakan memberi usulan judul lagu serta alasan.

Pembuatan lagu baru Rocket Rockers tersebut cukup unik. Lagu ini awalnya dibuat pada bagian reff dan direkam di telepon seluler milik Aska. Lalu, selama dua minggu lagu itu pun digodok bersama hingga menjadi sebuah lagu yang full.

Rocket Rockers sebenarnya meminta usulan diberikan lewat unggahan di Instagram dengan tagar #lagubaruRR, tapi postingan yang dimaksud belum sebanyak komentar di YouTube. Rocket Rockers menjanjikan ada hadiah spesial bagi satu pemenang yang akan diumumkan pada 29 September mendatang.