BREAKINGNEWS.CO.ID – Smartphone Honor 8X kini resmi hadir di pasar Indonesia. Dengan slogan "Beyond Limits", Presiden Honor Indonesia, James Yang mengatakan bila seri ini hadir untuk menantang smartphone flagship di pasar Indonesia dengan harga yang begitu kompetitif.

"Ini adalah langkah penting untuk kami agar bisa masuk ke dalam top 3 smartphone terbaik dalam waktu tiga tahun ke depan," ungkap Yang di Senayan Hall pada Selasa, 6 November 2018.

Honor 8X hadir dengan mengusung layar 6,5 inci serta screen-to-body ratio 91 persen FULL HD+. Smartphone tersebut memiliki desain run-of-the-mill. Sementara pada bagian depan layar terbuat dari kaca dengan sasis logam dan plastik yang terlihat premium. Bagian belakang dilengkapi dengan sensor sidik jari tepat ditengah atas.

Selain itu, Honor 8X memiliki modul kamera ganda di belakang, dengan sensor utama 20 megapiksel aperture f/1.8, dikawinkan dengan lensa sekunder 2 megapiksel kedalaman penginderaan. Pada kamera depan, memasang sensor 16 megapiksel untuk bidikan selfie.

Jika dibandingkan dengan Honor 7X, Honor 8X memiliki modul dual kamera yang ditingkatkan di bagian belakang dengan dukungan kecerdasan buatan untuk pengenalan adegan otomatis. Sehingga membuat Honor 8X dapat membantu aktivitas harian yang sesuai dalam pengambilan gambar.

Lebih lanjut, Honor 8X juga telah dipersenjatai dengan HiSilicon Kirin 710. Dengan chipset tersebut ponsel pintar asal Cina itu tidak menunjukkan kelemahan dalam menangani konten multimedia, termasuk video resolusi FullHD. Honor 8X menjalankan sistem Android Oreo 8.1 yang berbasis sistem operasi EMUI 8.2.

Chipset yang terpasang juga telah didukung dengan kapasitas RAM dengan memori internal 64 GB dan 128 GB. Honor 8X juga dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3.750 mAh. Daya tersebut cocok digunakan dalam mendukung aktivitas keseharian mulai dari telepon, kirim pesan, dan streaming musik. Di Indonesia, Honor 8X dijual dengan banderol Rp 3,999 juta dengan paket bundling khusus dan akan tersedia secara ekslusif di Shopee pada 8 November 2018.