BREAKINGNEWS.CO.ID - Rumah tangga yang dibina komedian sekaligus presenter Sule selama hampir 20 tahun dengan sang istri Lina akhirnya resmi bercerai di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat pada Kamis (9/8/2018) kemarin.

Sule yang sebelumnya bersikukuh mempertahankan rumah tangganya, kali ini setuju menceraikan Lina. Persetujuan itu dia lontarkan dalam jawaban yang dibacakan pada sidang perceraian atas keduanya.

Pasangan yang menikah pada 17 Februari 1998 ini seperti diketahui telah memiliki empat anak bernama Rizky Febrian Adriansyach, Putry Delina Andriyani, Rizwan Adriansyach, dan Ferdinan Ardiansyach.

Melalui kuasa hukumnya yang diwakili oleh Nuria Yashinta, Sule menerima gugatan cerai tersebut. Hal itu disampaikan oleh pengacara istri Sule, Abdurrahman.

"Ya dia sudah ikhlas gitu," kata kuasa hukum Sule, Dose Hudaya saat dihubungi, Kamis (9/8/2018).

Sementara itu, keempat buah hati mereka juga sudah mengikhlaskan perceraian kedua orang tuanya. Sebelumnya, keempat anak Sule dan Lina masih ingin keduanya bersatu.

"Jadi kan gini ya, Sule kan berusaha mempertahankan rumah tangga kan demi anak. Anak-anaknya kan sudah mengerti," tambah kuasa hukum Sule.

Meski menyetujui gugatan cerai Lina, Sule tetap menginginkan hak asuh keempat anaknya. "Perwalian anak, jadi Sule ingin anak ikut Sule," kata kuasa hukum Sule, Dose Hudaya.

Sule meminta hak asuh tersebut karena selama ini keempat buah hatinya sudha terbiasa tinggal bersamanya. "Soalnya kan seandainya orang tua berpisah yang penting anak-anak mah ngumpul. Kan selama ini juga terbiasa sama Sule," kata Dose.

Sebelumnya Lina memutuskan keluar dari rumah kemudian menggugat cerai Sule di Pemgadilan Agama Cimahi pada 26 April 2018 lewat kuasa hukumnya, Abdurrahman T Pratomo. Sementara keempat putranya, salah satunya penyanyi Rizky Febian, tinggal bersama Sule di rumahnya di Bekasi, Jawa Barat.

Selain itu, pihak Sule juga meminta hak asuh keempat anak-anaknya itu jatuh ke tangan Sule.

"Terus yang kedua meminta hak asuh anak itu jatuh ke dia. Dia minta supaya hak asuh itu sama beliau. Sementara keinginan klien kami kan beda kan," lanjut Abdurrahman.