BREAKINGNEWS.CO.ID - Repsol dan Honda Racing Corporation (HRC) resmi melanjutkan kerja sama sampai MotoGP 2020 mendatang. Tahun 2019 pun akan menandai 25 tahun kerja sama mereka di kejuaraan balap motor terakbar di dunia ini.

Pada 1995, Repsol dan HRC bergabung untuk pertama kalinya di ajan Grand Prix. Sejak itu, bersama-sama mereka merebut 13 gelar dunia, yang diraih oleh Mick Doohan (4), Alex Criville (1), Valentino Rossi (2), Nicky Hayden (1), Casey Stoner (1) dan Marc Marquez (4).

Secara total Repsol Honda telah mengoleksi 163 kemenangan, yang terakhir diraih oleh Marquez di MotoGP Belanda dua pekan lalu. Saat ini, rider 25 tahun tersebut juga tengah menduduki puncak klasemen pembalap dengan koleksi 140 poin. Tahun depan, mereka akan menaungi lima kali juara dunia, Jorge Lorenzo.

Kerja sama antara Repsol dan HRC sejatinya tak sekadar berkisar di arena olahraga balap saja. Bersama-sama, keduanya membangun laboratorium Honda di Saitama, Jepang dan Repsol Technology Center yang ada di Mostoles, Spanyol. Kerja sama jangka panjang ini pun diyakini sebagai contoh baik dari sebuah kolaborasi dua perusahaan global yang ingin menaklukkan tantangan dan menjadi duet unggulan.

Yoshishige Nomura - Presiden HRC
"Kami dengan senang mengumumkan perpanjangan kerja sama kami dengan Repsol untuk dua tahun ke depan. Musim depan akan menjadi peringatan 25 tahun dari kerja sama terpanjang dan tersukses di MotoGP ini, yakni raihan yang membuat kami bahagia dan bangga.
Dalam periode ini, kami telah sukses melewati begitu banyak tantangan menyenangkan yang dihadirkan oleh evolusi teknologi yang cepat, level kompetisi yang kian meningkat, pertumbuhan penggemar MotoGP di pasar tradisional dan modern, serta cepatnya komunikasi dengan penggemar. Kami tak sabar melanjutkan perjalanan ini bersama, dengan semangat dan target yang sama, dan meraih lebih banyak lagi kesuksesan."

Begona Elices Garcia - Direktur Eksekutif Komunikasi Repsol
"Kami sangat senang telah memperbarui aliansi kami dengan Honda, yakni aliansi yang akan merayakan 25 tahun kerja sama tahun depan dan yang berjalan lebih dari sekadar kesepakatan sponsor.
Selama beberapa tahun ke depan, kami akan melanjutkan kerja sama dalam pengembangan teknologi baru, menguji coba produk dengan nilai tinggi untuk sektor otomotif dan, jelas, mencoba meraih kesuksesan besar dalam dunia olahraga dengan usaha, peningkatan dan komitmen yang baik dalam tim kami."