BREAKINGNEWS.CO.ID-Dukungan untuk pasangan Joko Widodo & KH.Ma'ruf Amin untuk memenangkan Pilpres 2019 semakin besar, di berbagai daerah dan dari berbagai elemen. Dukungan tersebut juga dikumandangkan oleh pelbagai kelompok buruh.

Di Medan, kelompok buruh yang tergabung dalam Relawan Buruh Sahabat Joko Widodo (Jokowi) mengumandangkan ikrar kesetiaan untuk memenangkan jagoannya di Medan, Sumatera Utara. Ikrar pemenangan dilakukan sebagai simbol kesiapan relawan memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Relawan Buruh Sahabat Jokowi akan selalu tegak lurus berjuang bersama Jokowi," kata Ketua Panitia Muhammad Fadhil di Medan, Senin (25/3/2019).

Ikrar pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Medan digelar di Aula Stadion Teladan Medan. Ratusan relawan buruh, termasuk dari Batam dan wilayah lain, memadati kegiatan tersebut.

Mereka mengucapkan ikrar janji setia untuk terus bersama Jokowi dalam membangun bangsa.

Muhammad Fadhil menegaskan, relawan sangat yakin pasangan Capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin akan didukung buruh di Provinsi Sumatera Utara.

Ikrar pemenangan di Medan merupakan bagian dari rencana apel akbar Relawan Buruh Sahabat Jokowi se-Indonesia yang akan dipusatkan di Soreang, Bandung, Jawa Barat, pada akhir Maret. Rencananya, Jokowi juga akan hadir dalam acara tersebut.

Acara itu juga dijadwalkan dihadiri 50 ribu massa Relawan Buruh Sahabat Jokowi dan juga perwakilan Relawan Buruh Sahabat Jokowi se-Indonesia dan perwakilan dari luar negeri.

Relawan Buruh Jokowi merupakan organisasi relawan yang didirikan dua tokoh buruh Indonesia, yakni Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea dan Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sjeahtera Seluruh Indonesia (KSBSI) Mudofir.

Organisasi relawan ini telah ada untuk mendukung Jokowi sejak Pilgub DKI 2012 dan Pilpres 2014. Relawan Buruh Sahabat Jokowi mempunyai basis massa di Indonesia dan luar negeri, seperti di Hongkong, Taiwan, Macau , Amerika Serikat dan sejumlah negara lainnya.