BREAKINGNEWS.CO.ID -Debat pemilihan Capres/Cawapres pertama malam hari ini, akan digelar di kawasan Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rencana pengalihan arus lalu lintas disekitar kawasan hotel untuk mendukung kelancaran acara tersebut.

Rekayasa lalu lintas dilakukan karena diprediksikan acara tersebut banyak orang mulai dari masing-masing tim pemenangan kedua calon presiden dan wakil presiden, hingga pendukung masing-masing paslon yang diyakini juga akan hadir ke sana. Maka dari itu, agar arus lalu lintas tak sampai terganggu, polisi pun menyiapkan rencana lalin.

Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sudarmanto menyebut pihaknya akan memberikan pengamanan rute di jalan bagi kedua paslon. Pengamanan pada kedua paslon disiapkan mulai dari lokasi mereka bertolak ke Hotel Bidakara. "Kami juga siapkan pengamanan rute di jalan," kata Sudarmanto saat dikonfirmasi wartawan, Kamis pagi.

Mantan Kasat Lantas Jakarta Barat ini juga menambahkan, rencana rekayasa lalin akan dilakukan di sejumlah titik yang mengarah ke arah Pancoran. Berikut ini rencana rekayasa lalin tersebut:

-Arus di pertigaan Kalibata dari arah Pasar Minggu, dialihkan ke kanan arah traffic light Jambul Dewi Sartika. Maju lagi ke pertigaan Duren Tiga, apabila tidak ada kepadatan lalu lintas dari Kalibata dibelokkan ke kiri;

-Arus di Duren Tiga perdatam dibelokkan ke kanan ke arah Kalibata;

-Arus Pancoran arah ke kiri Gatot Subroto dan Pancoran lurus ke Dr. Soepomo dibuka tutup.