BREAKINGNEWS.CO.ID – Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus dipaksa mengeluarkan keringat berlebih untuk amankan tiket perempat final Jepang Open 2018. Menghadapi wakil tuan rumah, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, Greysia/Apriyani menang dengan skor 14-12, 21-16, 21-10.

Dalam laga babak 16 besar yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (13/9/2018), Greysia/Apriyani membuka pertandingan dengan baik. Setelah merebut poin pertama, wakil Indonesia mampu unggul 11-6 pada interval pertama.

Memimpin dengan margin skor yang besar tidak membuat langkah Greysia/Apriyani menjadi mudah. Sakuramoto/Takahata yang sebelumnya sempat mengancam dapat berbalik unggul. Tujuh poin beruntun membawa Sakuramoto/Takahata memimpin saat kedudukan 11-13. Enam poin beruntun setelahnya semakin menegaskan keunggulan poin mereka. Greysia/Apriyani yang seakan tidak berkutik harus tumbang pada gim pertama dengan skor 14-21. Tetapi pasangan Indonesia dapat bangkit setelahnya.

Sempat kecolongan pada awal gim kedua, Greysia/Apriyani berhasil memimpin perolehan skor. Mereka kembali unggul 11-6 saat jeda interval. Kelengahan yang mereka lakukan pada gim pertama tidak mau Greysia/Apriyani ulangi. Kali ini giliran mereka yang mencetak poin beruntun. Greysia/Apriyani pun melenggang dengan keunggulan 10 angka saat kedudukan 17-7. Sempat kembali mendapat tekanan dari lawannya, pasangan peraih medali perunggu Asian Games 2018 memperpanjang nafas mereka dengan memenangi gim kedua.

Kemenangan pada gim kedua membuat Greysia/Apriyani berada di atas angin. Momentum untuk memenangi pertandingan berhasil mereka pertahankan. Greysia/Apriyani bahkan membuat wakil Jepang tidak berkutik. Mereka 'hanya' kehilangan empat poin sebelum jeda interval gim ketiga. Match point bahkan direbut Greysia/Apriyani saat kedudukan 20-9. Tak butuh waktu lama, Greysia/Apriyani memastikan tempat pada babak perempat final dengan kemenangan 21-10 pada gim penentuan.