BREAKINGNEWS.CO.ID-Satu pekan terakhir ini Real Madrid harus menerima kenyataan super pahit. Hanya dalam rentang waktu enam hari, Los Blancos kehilangan kesempatan untuk meraih dua gelar pada musim ini. Bahkan sangat mungkin Real Madrid 'gatot' atau gagal total musim ini.

Kekalahan Madrid di Liga Champions pada Rabu (6/3/2019) dini hari WIB menjadi puncak keterpurukan skuad asuhan Santiago Solari pada musim ini. Berstatus sebagai juara bertahan, Madrid harus tersingkir lebih awal di babak 16 besar.

Kegagalan mereka di Liga Champions pun diperparah dengan kekalahan Madrid sebelumnya di ajang Copa del Rey. Mereka tersingkir di babak semifinal Copa del Rey yang terjadi pada Kamis 28 Februari 2019 dini hari WIB.

Pada ajang Liga Champions, Madrid secara mengejutkan gagal melangkah ke perempatfinal usai disingkirkan Ajax Amsterdam. Meski pada laga leg pertama Madrid menang dengan skor 2-1 di markas Ajax, namun situasi berbalik ketika laga leg kedua berlangsung di markas sendiri.

Santiago Bernabeu yang seharusnya bisa memberi keuntungan bagi Madrid di laga leg kedua, tetapi justru memberi keangkeran. Tak disangka-sangka Luka Modric dan kawan-kawan tumbang dengan skor telak 1-4 dari Ajax hingga agregat berubah menjadi 3-5. Asa meraih gelar juara di Liga Champions 2018-2019 sudah tertutup.

Bukan hanya Liga Champions. Kurang dari satu pekan sebelumnya, Madrid juga harus rela kehilangan asa meraih gelar di kompetisi domestik yakni ajang Copa del Rey. Kala itu mereka gugur setelah ditaklukkan musuh bebuyutannya Barcelona.

Meski leg pertama meraih hasil positif dengan imbang 1-1 di markas Barcelona, tetapi lagi-lagi Bernabeu tak berpihak kepada Madrid. Los Blancos tersingkir secara mengenaskan dengan takluk 0-3.

Kini satu-satunya harapan Madrid tinggal menyisakan Liga Spanyol. Tetapi hal tersebut juga bukan perkara mudah. Pasalnya Madrid saat ini masih menempati posisi ketiga klasemen sementara dan terpaut jarak 12 poin dengan Barcelona di posisi puncak.