BREAKINGNEWS.CO.ID - Calon anggota legislatif di daerah pemilihan (Dapil) 3 Jakarta Utara yang juga Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DKI Jakarta, Rob Clinton Kardinal, menyelenggarakan acara yang bertajuk "Ayo Kita Mulai Pesta" untuk seluruh relawan pendukungnya yang bertujuan menyampaikan sosialisasi serta deklarasi dukungan kepada Capres-Cawapres dari Paslon 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Ratusan relawan yang hadir berasal dari Tanjung Priuk hingga Penjaringan.

RCK- sapaan lain Rob Clinton Kardinal- ini turut menjelaskan pentingnya peran kaum milenial dalam demokrasi di Indonesia. Sebab, masa depan bangsa Indonesia ada di tangan milenial. “Karena kita tahu nanti 2045 kita ditargetkan untuk menyambut masa keemasan Indonesia, dan berarti kita generasi milenial yang ada sekarang ini yang akan memimpin, yang akan mengisi posisi-posisi penting di masa depan,” tutur Clinton seusai acara di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Senin (8/4/2019).

Pria kelahiran tahun 1993 itu menjelaskan, pesta yang dimaksud dalam acaranya ini adalah pesta demokrasi yang baik. Masyarakat harusnya antusias menyambut kesempatan untuk ambil bagian dalam pemilu yang akan segera berlangsung. Karenanya, ia juga mengimbau agar masyarakat tidak golput. Khususnya bagi para milenial yang cenderung dianggap mudah menyepelekan jalannya demokrasi.

Clinton pun positif angka golput akan turun bila dibandingkan dengan Pilpres 2014, yang saat itu mencapai hingga di atas 20 persen suara golput. “Sudah banyak anak-anak muda seperti saya yang mungkin lima tahun, empat tahun lalu tidak memilih siapa-siapa, banyak anak-anak muda yang selama ini cuma jadi silent majority, hanya diam saja, tapi sekarang sudah mulai berani menyuarakan, sudah mulai berani bergerak,” tukasnya.

Clinton, yang juga memiliki bisnis eSports Onic atau grup petarung di dunia online games serta pengusaha muda pemilik sebuah perusahaan IT di Jakarta, mengaku selalu giat untuk blusukan di masyarakat. Hal ini ia lakukan agar pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin berjalan dengan efektif. Tidak hanya itu saja, sosialisasi tentang program kerja yang dimiliki oleh Paslon 01 dan juga dirinya memang akan lebih mudah dimengerti apabila dilakukan secara door to door. Ia yakin, setidaknya Jokowi-Ma’ruf Amin akan memperoleh suara minimal 60 persen di dapilnya, Jakarta Utara.

“Kalau saya melakukan apa yang Pak Jokowi lakukan, blusukan terus, door to door, saya siapkan semua alat peraga kampanye, mulai dari kartu nama, apapun itu, untuk sosialisasi. Jadi tim-tim relawan saya yang hadir di sini semuanya punya bekal dan punya kemampuan untuk menjelaskan prestasi-prestasi Pak Jokowi,” jelasnya. Clinton mengaku, sebagai milenial, dirinya juga tidak takut dalam menghadapi keraguan masyarakat yang masih memandang anak muda dengan sebelah mata. Menurutnya, program dan visi-misi yang dibawakannya bersifat long term dan terencana.

“Jadi bukan buat saya, atau bapak-bapak, atau ibu-ibu, tapi buat adik-adik saya dan buat anak-anak di masa depan. Karena itu pendidikan di masa depan, harapan saya anak-anak Jakarta Utara akan selalu lebih baik pendidikannya, itu yang mau saya bawa,” ia mengakhiri.