BREAKINGNEWS.CO.ID- Caleg DPR RI dari Partai Demokrat, Ardy Mbalembout meminta para Caleg petahana (incumbent) untuk mengundurkan diri dari kontestasi pemilu 2019. Hal tersebut dikatakan Ardy mengacu pada pernyataan Peneliti Fungsi Legislasi Formappi, Lucius Karus yang menyebutkan bahwa kinerja DPR RI periode 2014-2019 sangat buruk.
 
"Bagi incumbent saya pikir, incumbent yang selama ini dari pak Lucius Karus kan, periode ini sangat terburuk kan. Harusnya mereka-mereka itu udahlah, mengundurkan diri," ujar Ardy kepada wartawan usai diskusi yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Voxt Point Indonesia di Gedung Sanggar Prathivi Building, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019).
 
Menurut Ardy, rapot para petahana tersebut telah merah sehingga sebaiknya mundur dari pencalonan. Ardy pun meminta supaya membiarkan para calon baru yang ikut berkontestasi. 
 
"Yang dosen kembali ke dosen, pengusaha kembali ke pengusaha. Jadi saya pikir karena rapor mereka hari ini merah, sebaikmya mereka mundur. Kasih kesempatan kita yang para kontestan baru ini bagaimana menunjukan kinerja kita," katanya. 
 
Ardy pun mencontohkan dirinya sendiri bahwa rekam jejaknya yang selalu berkecimpung dalam kegiatan kemanusiaan. "Kita akan membuktikan itu. Terutama saya, bisa dilihat treck record saya bahwa pekerjaan-pekerjaan kemanusiaan udah kita lakukan," katanya. 
 
"Banyak persoalan di bawah menyangkut advokasi masyarakat kita lakukan. Dan itu bukan ditataran teori. Saya mulai di Pengadilan Negeri Jakarta, LBH kemudian juga di KAI (Kongres Advokat Indonesia)," tambahnya. 
 
Hal yang tak kalah penting kata Anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini biaya politik tak boleh tinggi. "Harusnya saat ini politik jangan berbiaya tinggi. Jadi ada tumbuh kesadaran dari masyarakat. Karena masyarakat itulah pemilih politik itu," tukasnya.