BEAKINGNEWS.CO.ID - Timnas Indonesia U-23 akan memulai debutnya di Asian Games 2018. Bergabung di Grup A, Garuda Muda akan berhadapan dengan Chinese Taipei di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018) pukul 19.00 WIB. Dua jam sebelum laga tersebut, atau pukul 17.00 WIB, Stadion Patriot mulai memerah dipadati suporter Timnas Indonesia.

Pantauan Breakingnews.co.id, suporter yang lebih dulu datang adalah mereka yang membeli tiket secara online. Para suporter tersebut berniat untuk menukar tanda pemabayaran dengan tiket yang asli. Dari suporter yang hadir, tak sedikit mereka yang menggunakan sejumlah aksesoris, mulai dari jersey Timnas Indonesia, stiker, hingga membawa bendera merah putih.

Antusiasme suporter Timnas Indonesia jelang pertandingan melawan Chinese Taipei
(Foto: Dok. Robbi Yanto/breakingnews.co.id)

Menariknya, antusiasme suporter untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia ini bukan hanya berasal dari sekitaran Kota Bekasi saja. Adapula suporter yang sengaja jauh-jauh datang untuk menyaksikan Hansamu Yama dan kawan-kawan. Salah satunya adalah Mohammad Joelian asal Cinere, Depak, Jawa Barat.

Ia mengaku sengaja datang bersama rekan-rekannya untuk melihat dan memberi dukungan kepada pasuka Luis Milla. "Berempat dengan teman-teman sih. Berangkat dari rumah tadi pukul 13.00 menggunakan kereta.

Hasratnya, ia ingin Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan pada laga perdana ini. Supaya, kepercayaan diri Timnas Indonesia U-23 meningkat pada laga-laga selanjutnya. Harapannya tentu kita sebagai masyarakat Indonesia bisa menang. Karena, biasanya pertandingan pertama itu selalu susah. Tapi, ya mudah-mudahan pemain bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata pria 29 tahun ini.

Suporter Timnas Indonesia sudah memadati stadion sejak pukul 17.00
(Foto: Dok. Robbi Yanto/breakingnews.co.id)

Ujian Pertama Luis Milla

Setelah setahun lebih mempersiapkan tim, ujian sesungguhnya ini datang juga untuk Luis Milla. Finis di empat besar adalah target yang dibebankan di pundaknya.

Luis Milla meminta kepada skuatnya untuk bermain habis-habisan pada laga ini. Diakui Milla, ia pun sudah menyiapkan strategi terbaik terlebih pada laga perdana Chinese Taipei vs Palestina yang berakhir 0-0 pada Jumat (10/8) malam, Milla turut hadir.

"Pada latihan tadi kami mematangkan strategi dan taktik bagaimana melawan Cina Taipei nanti. Kami akan bermain terbuka sejak awal dan tentu besok pasti permainan menarik disuguhkan oleh kedua tim. Melawan Cina Taipei kami harus menang. Kemarin kami sudah melihat permainan mereka, saya rasa Cina Taipei harus diwaspadai terutama organisasi dan motivasi bermainnya," kata Milla.

Daftar Nama 20 Pemain Timnas U-23 di Asian Games 2018

Kiper
1. Awan Setho, Bhayangkara FC
2. Andritany Ardhiyasa, Persija

Bek
3. Gavin Kwan Adsit, Barito Putera
4. Hansamu Yama, Barito Putera
5. Ricky Fajrin, Bali United
6. Rezaldi Hehanusa, Persija
7. I Putu Gede, Bhayangkara FC
8. Andy Setyo, PS Tira
9. Bagas Adi, Arema FC

Tengah
10. Saddil Ramdani, Persela
11. Muhammad Hargianto, Bhayangkara FC
12. Evan Dimas, Selangor FA
13. Febri Haryadi, Persib
14. Stefano Lilipaly, Bali United
15. Hanif Sjahbandi, Arema FC
16. Zulfiandi, Sriwijaya FC
17. Irfan Jaya, Persebaya
18. Ilham Udin, Selangor FA
19. Septian David, Mitra Kukar

Depan
20. Alberto Goncalves, Sriwijaya FC