BREAKINGNEWS.CO.ID -  Presenter Raffi Ahmad yang mengaku tak pernah berhenti lama dalam aktifitas dunia entertainment  dalam kurun 20 tahun, akhirnya memutuskan untuk istirahat. Keputusan ‘Pamit” dan mengambil waktu untuk beristirahat tersebut ia lakukan sebagai cara untuk menebus apa yang selama ini kurang ia berikan kepada anak, istri serta keluarga besarnya.

Karena baru memutuskan pamit, maka suami dari Nagita Slavina ini belum tahu sampai kapan dirinya menarik diri dari dunia hiburan tersebut.

"Hari ini, di kesempatan ini, aku mau bilang beberapa hal. Aku mau pamit untuk istirahat sejenak. Belum tahu sampai kapan, beberapa bulan, mungkin bisa tiga bulan, enam bulan, setahun," kata Raffi di sela-sela konferensi pers KUY Music Festival, Jakarta, Senin (21/10/2019).

“Keputusan ini lahir setelah melewati pemikiran panjang. Apalagi selama 20 tahun itu, nggak sehari yang hanya pegang satu kerjaan. Kesibukan terus berlangsung sejak bujang hingga hari ini,”tandasnya.

 Karena kesibukannya sebagai seorang public figure, Raffi bercerita bahwa dirinya bisa hadir dalam 5-8 program televisi setiap harinya, sehingga waktunya bersama istri dan anaknya ia rasa kurang dan hampir tidak ada.

"Saya ingin "bayar hutang" saya, hutang yang lebih berarti dari semua, hutang waktu buat istri, anak, keluarga, dan diri saya sendiri," ujar ayah dari Rafathar itu.

Selain ingin menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga, alasan kesehatan pun menjadi faktor lain dalam keputusan Raffi untuk rehat dari dunia hiburan. Ia mengaku memiliki masalah pada pita suaranya.

"Suara saya sudah bermasalah setahun lebih. Tapi saya orangnya sih menguatkan hati aja. Badan sudah sering anget, pita suara rusak. Obatnya cuma satu yaitu istirahat. Mungkin dengan dikasih sakit ini saya diingetin," kata dia.

Lebih lanjut, sang istri, Nagita Slavina, menanggapi pernyataan Raffi. Awalnya, ia mengaku kaget dengan keputusan suaminya. Namun, pada akhirnya ia mendukung keputusan tersebut.

"Awalnya kaget. Ini udah lama dipikirin. Kita mau spend time waktu lebih lama sama keluarga tapi karena waktu dan jadwal yang menumpuk, akhirnya enggak bisa," kata wanita yang akrab disapa Gigi itu.