BREAKINGNEWS.CO.ID - Putri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mempertahankan gelar di LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta  (CJRY) Conference setelah mengalahkan Universitas Gadjah Mada (UGM). Laga terakhir Pul X di GOR Manunggal Jati, Selasa (19/11) tersebut ditutup dengan skor 5-1.

Pada tiga laga sebelumnya, UNY mengantungi dua kemenangan saat atas Universitas Diponegoro (Undip) dengan skor 10-0 dan Universitas PGRI Semarang (Upgris) dengan skor 5-0, serta satu hasil imbang,  1-1, melawan Universitas Sebelas Maret (UNS). UGM yang juga sudah melakoni tiga laga mendapat satu kemenangan saat melawan Undip, dan dua kekalahan saat bertemu dengan Upgris dan UNS.

Pada laga ini, UNY mengantungi dua gol lebih dulu pada babak pertama. Gol pertama tercipta lewat Artika Novitasari pada menit keempat. Gol tersebut menjadi yang pertama dicetak student athlete bernomor punggung 16 tersebut di LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7.

Pada menit ke-11, Rema Sydane Syam berhasil memaksimalkan bola umpan dari sang kapten, Siti Yuni Astuti. Gol tersebut membuat UNY unggul dengan skor 2-0. Berselang enam menit, UNY menambah satu gol lagi berkat reaksi cepat dari Aulia Nur Hikmatin saat menerima umpan dari Devira Ayu Mega Riyani. Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta pada babak pertama.

Pada babak kedua, Ismi Nur Adizah menghasilkan gol lagi untuk UNY setelah menyambut umpan jauh dari Aulia. Dengan gol kedua Ismi di LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Season 7 ini, UNY unggul dengan skor 4-0 pada menit ke-24.

Enam menit kemudian, Rema menghasilkan gol kedua untuk UNY. Ia dengan mudah menceploskan bola ke gawang lawan setelah menerima umpan dari Naura Qatrunnada.

Setelah skor menjadi 5-0, UGM akhirnya mencetak satu gol lewat Yolanda Mulat Sarira. Kerja samanya dengan sang kapten, Lulu Fatimah Fauziah, pada menit ke-35, mampu mengubah kedudukan menjadi 1-5. Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta pada pertandingan ini.

Buyung Rahmat, pelatih UNY, mengungkapkan rasa syukurnya bisa mempertahankan gelar di LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7. Ia mengatakan, “Alhamdulillah kami masih bisa mempertahankan gelar tahun keempat ini. Gelar ini kami berikan kepada kampus tercinta serta para suporter yang sudah mendukung sehingga kami bisa menjadi tim yang kompak.”

“Kemenangan seperti kebutuhan bagi kami. Oleh karena itu, kami selalu menanamkan mental juara kepada anak-anak. Prestasi ini juga akan menjadi kebanggaan tersendiri untuk kampus sehingga pihak kampus akan terus mendukung kami untuk ke depannya. Dengan adanya jeda waktu ke Nationals, kami akan membenahi kesalahan-kesalahan yang terjadi di regional ini agar target untuk ke final Nationals tahun ini bisa tercapai,” tambahnya.

Dengan hasil ini, UNY finis dengan total torehan 10 poin. Runner-up diisi oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan delapan poin, dan Universitas PGRI Semarang (Upgris) menempati peringkat ketiga.

UNY akan menjadi wakil  dari tim putri di LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7, yang melaju ke LIMA Futsal Nationals Season 7, Fase Nationals tersebut akan berlangsung pada 27 November-6 Desember mendatang di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang.