BREAKINGNEWS.CO.ID – Tim Putri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) masih bercokol sebagai pemuncak klasemen LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7. Kendati hanya  bermain imbang 1-1 saat bertemu Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta, namun hasil pertandingan yang dihelat di GOR Manunggal Jati, Minggu (17/11/2019) itu tak mempengaruhi posisi mereka di klasemen sementara.
UNY wajar menjadi pemuncak klasemen karena telah memainkan tiga laga yang semuanya berakhir dengan kemenangan. Sedangkan bagi U NS, pertemuan dengan UNY ini merupakan laga kedua mereka di zona ini, sehingga peluang untuk kembali mengambil alih puncak klasemen masih terbuka.
UNS membuka keunggulan lewat gol yang diciptakan Wanti Safitri. Setelah menerima umpan dari Inayati Aliah pada menit ketujuh. Student athlete bernomor punggung 13 tersebut menceploskan bola ke gawang UNY. Gol tersebut merupakan gol pertamanya selama kompetisi LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7.
UNY berhasil menyamakan kedudukan setelah Antika Asri Julaikah menembak bola dari tendangan ke dalam yang dilakukan Asri Mulyani pada menit ke-11. Gol ini menjadi gol kedua yang dicetak student athlete jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar tersebut di LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7. Dengan gol tersebut, babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.
UNS memiliki peluang untuk unggul kembali pada menit ke-31. Namun, bola yang ditendang sang kapten, Renanda Kevin Selviana, masih mampu dihalau oleh kiper UNY, Elina Indri Astuti. Hingga waktu tersisa lima menit sebelum pertandingan berakhir, kedua tim masih menambah gol.
Tendangan bebas yang didapat UNS pada menit ke-39 juga belum bisa dijadikan gol. Bola sepakan Annisa Carollina membentur pagar betis para pemain UNY. Kedua tim tidak ada yang menghasilkan gol lagi dan pertadingan berakhir dengan skor imbang 1-1.
Meski kecewa dengan hasil imbang, pelatih UNY dan UNS bertekad untuk memperbaikinya pada laga selanjutnya. Sigit Dwi Andrianto, pelatih UNY, mengatakan, “Pertandingan hari ini sangat seru. Akan tetapi, banyak evaluasi karena para pemain tampil di bawah performa terbaik mereka. Pertahanan UNS juga cukup solid sehingga menyulitkan kami untuk menembus pertahanan mereka. Kami akan berusaha lebih maksimal lagi agar bisa memenangi pertandingan selanjutnya. Keinginan kami untuk menang pada setiap pertandingan adalah agar bisa membawa UNY ke final Nationals, target yang belum pernah kami capai.”
Pendapat yang selaras juga disampaikan oleh pelatih UNS, Dede Irawan. “Saya puas dengan permainan anak-anak didik saya. Saya juga mengapresiasi para pemain lawan yang bermain dengan baik. Motivasi meraih gelar untuk kampus terus tertanam sehinngga mereka selalu berusaha menunjukkan penampilan terbaiknya. Untuk ke depannya, kami akan mencoba untuk lebih memanfaatkan peluang di depan gawang. Dengan hasil ini, kami juga akan memaksimalkan performa anak-anak lagi pada dua pertandingan selanjutnya,” ujarnya.
Dengan hasil ini, UNY masih menempati puncak klasemen Pul X LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 dengan tujuh poin, sedangkan UNS berada satu tingkat di bawahnya dengan empat poin.
Pada laga terakhir nanti, UNY akan berhadapan dengan Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta pada Selasa (19/11) pukul 15.45. UNS akan bertanding dengan UGM lebih dulu pada Senin (18/11) pukul 15.45.