BREAKINGNEWS.CO.ID - Langkah juara bertahan LIMA Futsal Nationals, putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), tertahan. Sesama tim dari Jawa Barat, Univ. Padjadjaran (Unpad), menahan imbang sang favorit di hari kedua perhelatan, Sabtu (8/12).

Saat menjuarai LIMA Futsal West Java Conference bulan silam, UPI tak terkalahkan, termasuk menghadapi Unpad. Di laga terakhir sistem setengah kompetisi untuk menentukan gelar LIMA Futsal WJC, UPI menang 3-1 atas Unpad.

UPI memulai usaha mempertahankan gelar dengan kemenangan meyakinkan, 6-1, atas Univ. Trisakti (Usakti), pada hari pertama. Unpad kalah 1-3 di hari pertama dari Univ. Negeri Yogyakarta (UNY). Namun, Unpad asuhan Iriyandi memberikan kesulitan lebih besar daripada pertemuan terakhir mereka dengan UPI.

Dalam laga di GOR STTD, Bekasi, ini, Unpad tak bisa mencetak gol. Namun, mereka mampu memastikan UPI tak menjebol gawang mereka sampai tanda berakhirnya pertandingan ini.

Dengan satu angka dari skor kacamata ini, UPI yang ditangani Iwa Sulaeman ini masih memumcaki Pul Merah. Namun, tim-tim lain bisa lebih percaya diri setelah hasil imbang UPI dengan Unpad ini.

UBL Tekuk Usakti

Derbi Bandung itu bukan satu-satunya duel sekota. Duel dua tim Jakarta menampilkan pertarungan ketat. Universitas Budi Luhur (UBL) keluar sebagai pemenang derbi ibu kota pada Sabtu (8/12) ini. UBL mengalahkan Univ. Trisakti (Usakti) dalam laga Pul Merah ini.

Pertemuan terakhir kedua tim beberapa hari silam di LIMA Futsal Greater Jakarta Conference berakhir dengan delapan gol dan satu poin untuk masing-masing kubu. Duel di LIMA Futsal Nationals 2018 ini menyajikan hasil berbeda kecuali keketatan.

Skor kacamata bertahan untuk waktu yang lama, sebelum UBL mendapatkan momentum di akhir babak pertama. Akifah Salsabila (8) membuka skor di menit ke-18. Semenit berselang, Ayani Febrisari (3) menggandakan keunggulan UBL yang bermain dengan kostum putih di laga ini.

UBL racikan Pola Kurnady semakin sulit dikejar dengan gol ketiga yang dibuat Cahyani Sri Wulandari (12) di menit ke-39. Kartu merah kapten Rahma Wulan Aprillita (15) semenit sebelumnya tak berpengaruh terhadap dominasi UBL.

Gol Annesya Miranda (14) untuk Usakti di pengujung laga tak bisa menghindarkan kekalahan kedua tim peringkat ketiga Jakarta Raya itu. UBL, runner-up GJC, meraih poin penuh di laga pertamanya ini.

Usakti yang dilatih Syahroni akan menghadapi Univ. Negeri Yogyakarta (UNY) pada Minggu (9/12). UBL menantang Univ. Pendidikan Indonesia (UPI) sehari kemudian.