BREAKINGNEWS.CO.ID - Band beraliran “Thrash Metal” atau musik Underground memang sangat paling digemari oleh sebagian orang. Salah satunya grup band asal ibukota, Tremor. Band ini sudah lama malang melintang di panggung musik Indonesia. Namun, karena perbedaan pendapat, band yang terbentuk sejak 2007 ini mengalami gonta ganti personil dan sempat vacum.

Akan tetapi Tremor ingin menujukan bahwa mereka masih eksis di panggung musik Indonesia. Band ini pun menyusun formasi terbaru untuk bangit kembali. Di tahun 2018, Tremor kembali merilis album baru berjudul ‘Penguasa’ di bawah label Think Dimensi.

Band yang saat ini mempunyai formasi Iik (vokal, gitar), Rino (Lead gitar) dan Dikdik (bass) Fikal (drums) ini akan melepas album berisi 9 lagu dengan single andalan ‘Mati Suri’. Sebelumnya Tremor juga telah merilis mini album (EP) ‘Awal Kebangkitan’ pada tahun 2013 lalu.

Band ini akhirnya mendapatkan orang yang pas sebagai Drummer. Akhirnya mereka memilih Fhikal sebagai Drummer Menurut Rino yang mengungkapkan bukan hal mudah untuk memilih personil yang pas.

Menurut mereka lagu ini menjadi langkah mereka kembali di panggung dengan merilis album "Penguasa". Dalam album ini, ada pengalaman nyata dalam pembuatan lagu berjudul “Mati Suri” sebuah lagu yang di ambil dari kisah pribadi dari Rino sang gitaris yang di jadikan inspirasi oleh Iirik dalam menulis lagu ini.

Mati Suri bisa juga manggambarkan seperti kondisi mereka sejak di bentuk hingga akhirnya tahun lalu mereka mulai bangkit lagi dan terus membuktikan eksistensinya di industri musik.

“Dia menuliskan satu kertas yang dirangkum, sampai jadi lirik. Dia cerita pas mati suri suasananya gelap, ketemu teman-temannya mati pakai narkoba, satu titik dia melihat sebuah cahaya, yang menyentuh hati itu ketika dia dinyatakan meninggal anaknya dateng, udah yasinan Rino pada tahun 2010,” ujar vokalis Iik saat ditemui di Hotel Kemang, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

“Ide-ide dari lagu yang dibuat Thremor, termasuk dari Rino dibuat lagu. Setelah saya bertemu mereka ada suatu keinginan kita semangat untuk membaung Thremor, Tahun 2017 kita merilis single Depresionisme, responnya sangat bagus, mas Rino juga menceritakan saya mau banget punya perubahan, banyak pengalaman yang lalu, Iik juga Thremor band barunya yang kita bangun,” ujar Adhi selaku manager Think Dimensi.

Dalam pembuatan album ini, nereka sangat fokus dengan menyelesaikan album PENGUASA dan menyiapkan Konser “MATI SURI di 5 kota : Jakarta, Sukabumi, Cirebon, Solo dan Mojokeno yang akan di gelar di bulan Agustus dan September 2018 sebagai konsekuensi nya memenuhi permintaan para penggemar dan keseriusan mereka dalam bermusik.