MAKASSAR - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengatakan, pihaknya akan melakukan peremajaan pada Stadion Mattoangin. Diharapkannya, kandang tim berjuluk Juku Eja tersebut bisa sesuai standar ketika Liga 1 2018 dimulai.

Menurut Munafri, hal yang paling penting untuk pembaruan adalah pencahayaan, pihaknya, lanjut Munafri akan lampu stadion 800 lux, yang mana menjadi standar kompetisi Indonesia.

"Kami akan menambah dengan jenis lampu yang berbeda, supaya ukuran lux terkejar. Saat ini ada 17 lampu yang mati total, belum yang redup. Hal itu menurunkan kekuatan pencahayaan," kata Munafri Arifuddin, Selasa (6/3/2018).

Ia menjelaskan, jika sesuai prediksi mungkin saja kurang lebih 80-100 bohlam yang harus diganti. Dengan pergantian bola lampu yang begitu banyakl, tentu harus diikuti sistem kelistrikan supaya bisa menunjang. "Sistem kelistrikan bisa jadi sudah bagus, tetapi dalam perjalanan kena cuaca dan sebagainya bisa berubah. Ini harus diurus lebih cepat," ujar Munafri Arifuddin.

Munafri menargetkan pemasangan itu bisa kelar dalam waktu 10 hari ke depan. Sebab, ia berkeinginan mencoba untuk melihat apakah kekuatan pencahayaan lampur agar memenuhi persyaratan sebanyak 800 lux.

"Kami juga akan menambah dudukan lampu. Mau lihat bagaimana kekuatan menara lampu dan rencana lampu juga yang berada di bagian atasnya juga akan dirombak," jelasnya.