BREAKINGNEWS.CO.ID - Pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kembali digelar mulai hari ini, Kamis (2/8/2018). GIIAS 2018 ini diselenggarakan hingga 12 Agustus mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam pembukaan GIIAS 2018, Presiden Jokowi bersama rombongan tiba di ICE BSD sekitar pukul 10.00 WIB.

Hajatan otomotif terbesar ini rutin digelar setiap tahun. Tahun ini GIIAS akan menyajikan tema "Beyond Mobility" yang diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia.

Ketua III Gaikindo yang juga menjabat sebagai Ketua Penyelenggara GIIAS 2018 Rizwan Alamsjah mengatakan ada puluhan kendaraan dan mobil dengan konsep terbaru yang dipamerkan pada gelaran GIIAS 2018 ini.

"Hal ini menekankan GIIAS sebagai pijakan terbaik untuk meluncurkan kendaraan dan teknologi terbaru, dan saat ini tercatat lebih dari 40 kendaraan baru dan konsep yang diluncurkan di GIIAS 2018, yang tentunya akan mencerminkan teknologi Beyond Mobility," ujar Rizwan Alamsjah.

Di ajang ke-26 GIIAS ini menghadirkan berbagai macam produk kendaraan terbaru yang akan diusung oleh lebih dari 250 brand otomotif yang terdiri dari para Agen Pemegang Merek (APM) passenger car, commercial vehicle dan industri pendukung otomotif baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua.

Ada 40 kendaraan terbaru dan juga kendaraan konsep akan diluncurkan pada GIIAS 2018 sepeda motor dan sepeda motor komersial juga akan meluncurkan 8 motor baru dan konsepnya pada hari pertama GIIAS 2018.

Adapun merek-merek kendaraan terlibat adalah Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, FAW, Hino, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Bukan hanya mobil ada juga 8 motor baru baik konsep yang siap meluncur di GIIAS. Merek motor terlibat adalah Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Astra Honda Motor, Kawasaki, KTM, Nodzomi, Piaggio, Suzuki, Viar dan Yamaha.