JAKARTA - Sekumpulan pemuda digerebek polisi ketika tengah asyik pesta minuman keras (miras). Sebanyak 20 anak muda ditangkap serta dua ember 'ballo' (miras) disita polisi. Penggerebekan itu dilakukan oleh Tim Opsnal Polsek Tallo di Kampung Jakarta, Kompleks Pasar Panampu, Kelurahan Panampu, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan itu sebagai bagian untuk mencegah peredaran minuman keras mendekati bulan Ramadan. "Tim Opsnal Polsek Tallo dipimpin Panit II Reskrim Ipda Muhiddin telah melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan sasaran miras jenis ballo," kata Kapolsek Tallo Kompol Amrin AT, Minggu (6/5/2018).

Dalam razia ini, polisi menemukan 20 orang yang tengah mengelar pesta miras jenis ball, miras khas daerah setempat di salah satu rumah di Kampung Jakarta. Polisi juga berhasil mengamankan 2 ember memuat miras ballo dengan jumlah 100 liter kala pesta miras itu. "Mendatangi dan menemukan 20 orang pesta miras jenis ballo di rumah milik Daeng Baji. Setelah dilakukan pemeriksaan terdapat 1 ember besar dan 1 ember sedang berisi miras ballo setara 100 liter," jelasnya.

Selain itu, polisi juga menahan seorang penjual serta penyedia miras jenis ballo untuk pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini semua orang yang terlibat pesta miras itu masih melakukan pemeriksaan di Mapolsekta Tallo Makasaar, untuk penyidikan lebih lanjut.