BREAKINGNEWS.CO.ID - Polisi menyebut vokalis grup band Zivilia, Zul alias Zulkifli tidak sendiri saat diciduk. Polisi juga menduga bukan hanya pemakai, namun juga mengedarkan narkoba.

Polisi mengatakan Zul ditangkap bersama delapan orang lainnya. "Ada 8 lagi (orang yang ditangkap bersama Zul). Perannya ikut menimbang barang dan memasukan ekstacy kedalam plastik klip serta mengantar barang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (8/3/2019).


Karena juga berperan sebagai pengedar, atas hal itulah Zul bebas menggunakan barang haram itu juga. Zul kerap mengkonsumsi barang haram bersama dengan 8 pelaku lain yang diciduk. “Bebas menggunakan sabu kapanpun di tempat tersangka lain,” ujarnya.

Namun begitu, Argo belum bersedia membeberkan seperti apa peran Zul dan kedelapan rekannya tersebut. "Bisa dikatakan ikut mengedarkan," ucap Argo.

Kabar tertangkapnya Zul dalam karena narkoba sudah muncul beberapa hari lalu. Spekulasi itu ada karena Zul mendadak menghilang dan tak bisa dihubungi keluarga maupun teman-temannya.

Kabar menghilangnya Zul terkuak saat jadwal manggung di Lapangan Merdeka Kota Watampone, Sabtu, 2 Maret 2019. Fans yang telah menunggu harus menelan kekecewaan karena Zul tak kunjung datang. Teman satu bandnya pun tidak tahu ke mana Zul sampai saat itu.

“Belum tahu, dia ini sebenarnya di mana, masih belum tahu, masih simpang siur, belum banyak tanya saya,” kata drummer Zivilia, Obot.