BREAKINGNEWS.CO.ID -  Polisi masih memeriksa 19 dari 23 pria gay yang ditangkap dalam kasus narkoba di perumahan Griya Manis, Sunter Agung, Jakarta Utara. Polisi beralasan masih memerlukan keterangan saksi lain untuk melengkapi keterangan yang sudah disampaikan sebelumnya.

"Kita masih lakukan proses (pemeriksaan) dengan sesuai keterangan saksi saksi di saling disikronkan ada keterkaitan apa enggak," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu di Polda Metro Jaya, Selasa (2/10/2018).

Alsan lain yang membuat  belasan gay itu masih ditahan lantaran polisi belum mendapatkan hasil pemeriksaan urine para pelaku. Menurut Roma, apabila dinyatakan positif narkoba para pria gay itu akan direhabilitasi. 

"Kalau nanti terbukti dan tes urine positif ya kita rehab, kan gitu aja prosedurnya," kata Roma. 

Polisi juga masih mendalami apakah ada keterlibatan pelaku lain terkait kasus pesta seks dan narkoba yang dilakukan pelaku gay ini. "Lagi didalami," ucapnya.

Saat ditangkap sebanyak ke 23 pria gay didapati tengah berpesta seks sesama jenis. Saat ditangkap puluhan pria tersebut didapati hanya menggunakan celana dalam dan tengah memakai narkoba jenis ekstasi. 

Polisi menyita barang bukti puluhan butir ekstasi, yaitu enam butir ekstasi berlogo cesper milik DS, 19 butir milik EK, delapan butir milik DL dan setengah butir milik TM.

Dari penangkapan ini empat diantaranya ditetapkan tersangka, yakni berinisial DS, EK, DL dan TM. Mereka juga telah ditahan. 

Keempat tersangka saat ini ditahan di Mapolres Jakarta Pusat dan dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana maksimal 20 tahun penjara.