BREAKINGNEWS.CO.ID-Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas kasus penemuan narkoba di Yayasan Al-Kamal pada beberapa waktu lalu. Hal itu dilakukan karena peredaran narkoba berada di lingkungan sekolah dan sangat mengkhawatirkan jika tidak dapat ketegasan.

“Disini saya menekan kepada polda metro jaya untuk di tindak tegas. Di ambil sikap hukum jelas. Tidak boleh istilahnya tebang pilih,” tegasnya di Yayasan Al-Kamal, Jakarta Barat, Jumat (25/1/2019).

Tidak hanya pihak Kepolisian, nantinya DPRD DKI Jakarta juga akan membahas tindaklanjut kasus itu bersama Dinas Pendidikan DKI Jakarta agar kasus serupa tidak lagi terjadi dikemudian hari. Mengingat sekolah adalah tempat untuk proses belajar mengajar bukan disalahgunakan peredaran narkoba.” Ini bukan sekali dua kali terjadi dan ini terjadi dimana-mana,” tutur Prasetio.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Bowo Irianto akan memanggil Kepala Sekolah Al Kamal terkait adanya gudang narkoba di sekolah itu. Penanggalan itu rencananya dilakukan pada minggu depan.

Bowo mengaku akan mengkaji lebih lanjut apakah pihaknya dapat memberikan sanksi atau tidak. Mengingatsekolah tersebut meruoakan milik swasta yang berada dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Al Kamal.

"Minta penjelasan, kronologis, memastikan apakah tkp nya betul ada diaitu, siapa pelakunya. Apa yang bersangkutan itu sebagai pegawai sekolah situ apa bukan, kita akan minta penjelasan," terangnya.