BREAKINGNEWS.CO.ID - Polres Depok menangkap dua pria pelaku perdagangan anak baru gede (ABG) kepada pria hidung belang dengan tarif Rp 800ribu sekali kencan atau short time. Dari tarif itu kedua pria mucikari mendapatkan upah sebesar Rp100 - 200 ribu sebagai komisi jasa.

"Dari hasil interogasi pengakuan pelaku bahwa rata-rata mereka mendapat Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribu," ujar Kasatreskrim Polresta Depok Kompol Dedy Kurniawan, Senin (26/11/2018).

Dedy juga menjelaskan tarif kencan tersebut masih ditambah biaya yang nilainya ditentukan sesuai waktu jam sewa.   "Tarif ditentukan saat melakukan memakai di rumah sewaan. Rumah pelanggan yang membayar," ujar Dedy.

Dalam keterangannya kepada polisi, kedua pelaku mengakui kalau perbuatannya itu baru dilakukan 1 kali terhadap ABG yang menjadi korban. Namun Dedy berkeyakinan bahwa kedua pelaku sudah melakukan penjualan lebih dari 1 wanita. ".enurut saya pasti lebih dari 1," tutur Dedy.

Saat ini kedua pelaku bernama Iwan Setiawan dan Eko Supriyono itu masih dalam pemeriksaan Satreskrim Polresta Depok. Keduanya bakal dijebloskan ke sel penjara karena terbukti melakukan eksploitasi ekonomi dan atau seksual terhadap seorang ABG. Pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan Pasal 76I Jo pasal 88 UU no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.