BREAKINGNEWS.CO.ID- Alvin Bahar finis pertama pada putaran 6 Kejuaraan Nasional Balap Mobil Touring di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (4/11/2018).

Pada ajang bertajuk Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 di kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 MAX, Alvin mengungguli rival beratnya, Haridarma Manopo. Menariknya finis di posisi ketiga setelah Alvin dan Haridarma adalah putra sulung Alvin, Avila Bahar. Ini yang membuat kemenangan kali ini terasa begitu istimewa bagi ayah-anak klan Bahar ini.

Alvin yang mengendarai mobil Honda Jazz unggul 1,054 detik dari Haridarma. Usai lomba, Alvin mengatakan kemenangan pada putaran 6 ini terasa spesial.

"Hari ini saya merasa sangat senang. Karena anak saya (Avila Bahar) juga naik podium (tiga). Untuk seorang ayah, ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri," kata Alvin yang tampil untuk tim Honda Racing Indonesia.

Dari sudut pandang persaingan jadi juara nasional, kemenangan di putaran enam juga begitu penting untuk Alvin.

Karena kini ia punya peluang besar menyalip poin Haridarma pada putaran terakhir di BSD City, awal Desember nanti.

"Saya optimistis bisa menang di BSD City. Karena di trek permanen seperti sekarang, saya bisa menang atas Haridarma. Kalau di sirkuit jalan raya (trek BSD City), mobil saya bisa lebih kompetitif lagi," Alvin menuturkan