BREAKINGNEWS.CO.ID - Pelatih Mauricio Pochettino beri sinyal bahwa dirinya akan habiskan masa kariernya selama mungkin di Tottenham Hotspur. Keinginan tersebut bisa membuat Manchester United (MU) dan Real Madrid yang menginginkan jasanya menjadi patah hati.

Pochettino berharap bisa mengikuti jejak pelatih Arsenal, Arsene Wenger yang bisa bertahan selama lebih dari 20 tahun di Arsenal sebelum pada akhirnya 'pensiun' pada akhir musim 2017/18 lalu.

"Saya menyimpan rasa hormat yang besar pada Arsene Wenger. Karena ketika orang-orang membicarakan soal 22 tahun kariernya di klub seperti Arsenal dan semua terjadi di periode tersebut," kata Pochettino dikutip dari Sky Sports, Selasa (8/1/2019).

"Untuk itu Anda harus sangat bagus, bukan hanya menjadi seorang pelatih melainkan menularkan nilai-nilai yang Anda miliki," sambungnya. Pochettino berharap bisa bertahan lama di Spurs seperti yang dilakukan Wenger bersama Arsenal.

"Saya berharap untuk berada di sini selama 20 tahun dan punya kesempatan untuk memutuskan pergi atau mengakhiri karier saya di sini. Akan tetapi saya perlu meminta saran pada Wenger," ujarnya.

Pochettino sudah empat tahun menukangi The Lilywhites setelah sebelumnya menangani Espanyol dan Southampton. Sejauh ini mantan bek timnas Argentina itu terbilang sukses mengantar Spurs bersaing di papan atas. Pelatih berusia 46 tahun tersebut masuk dalam daftar pelatih top di Eropa dan diminati oleh banyak klub termasuk Real Madrid dan Manchester United. Akan tetapi, kedua klub raksasa tersebut tampaknya akan patah hati karena Pochettino ingin bertahan lama di London Utara.