BREAKINGNEWS.CO.ID - Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo meyakini para Cawagub DKI usungan partainya memiliki kemampuan untuk memperbaiki Jakarta bersama dengan visi dan misi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Syakir tidak khawatir dengan penilian beberapa fraksi karena tidak banyak mengenal para kandidat calon mengingat setelah tahap fit and proper test nantinya akan ada sesi perkenalan antara Cawagub DKI dengan anggota dewan lainnya.

“Kami meyakini bahwa insyallah ada komunikasi intensif beberapa fraksi DPRD DKI Jakarta. Pemahaman mungkin bagus, mengenal lebih baik lagi para kandidat yang ada. Sehingga semoga saja, penilaian-penilian positif muncul. Kami memaklumi mungkin bisa jadi belum kenal, tak kenal maka tak sayang,” terang Syakir di Jakarta, Kamis (10/1/2018).

Ia memastikan jika nantinya para Cawagub DKI sudah memperkenalkan diri lebih dekat dengan seluruh fraksi maka akan tercipta atau terbangun pandangan positif terkait pembangunan Jakarta. “Ketika komunikasi berlangsung diskusi besar bertukar pikiran, insya allah akan muncul pandangan yang positif,” katanya.

Sebelumnya Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Mohamad Ongen Sangaji mengatakan kalau tiga Cawagub usungan PKS tak memiliki kemampuan juga dikhawatirkan tidak sanggup melanjutkan program DKI.

“Masak, kami disuruh memilih orang yang memiliki trackrecordnya tak jelas. Inget, DKI miliki APBD besar. Kalau salah bisa bahaya. Jangan samakan DKI, dengan provinsi lain atau kelas wali kota. Permasalahanya beda,” ungkap Ongen.

Ketiga nama Cawagub DKI itu adalah Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.