BREAKINGNEWS.CO.ID - Rencananya Partai Keadilan Sejahterah (PKS) dan Gerindra akan menggelar rapat koordinasi bersama tim fit and propert test (uji kepatutan dan kelayakan) untuk calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dilangsungkan Senin (14/1/2019). Namun sayangnya pertemuan itu harus mengalami penundaan karena petinggi Gerindra DKI Jakarta ada kegiatan di luar kota, artinya pihak Gerindra tidak bisa menghadiri rapat jika tetap dilangsungkan hari ini.

“Beberapa pimpinan Gerindra DKI Jakarta ada kegiatan di luar kota. Informasi ini disampaikan oleh Gerindra DKI pada hari ahad kemren, 13 Januari 2018,” kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo melalui pesan singkat, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Syakir menuturkan, meski dilakukan penundaan tapi keduanya sudah memiliki kesepakatan akan melangsungkan rapat koordinasi dengan tim fit and propert test pada Rabu (16/1/2019) mendatang.

Di mana keempat panelis itu adalah Wakil Ketua DPD DKI Partai Gerindra Syarif, senior Pusat Penelitian Politik LIPI Siti Zuhro, mantan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Eko Prasojo dan pengamat sosial politik Universitas Negeri Jakartra (UNJ) Ubedilah Badrun.

Sebelumnya Syakir mengatakan, PKS dan Gerindra akan menggelar pertemuan pada Senin (14/1/2019) guna menetapkan time line proses fit and proper test. Pertemuan itu terdiri dari rapat koordinasi pimpinan partai dengan tim panelis. Setelah itu ada rapat teknis diantara tim panelis, pelaksanaan fit and proper test, pembahasan dan penyusunan hasil fit and proper test, penyerahan hasil kepada partai.