BREAKINGNEWS.CO.ID - Nama Paulo Dybala meredup di Juventus seiring datangnya Cristiano Ronaldo pada awal musim 2018/2019. Pemain asal Argentina itu acap dibangkucadangkan oleh pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Pada laga pertama Juventus di Liga Italia, Dybala bahkan tak mendapat semenit pun waktu bermain. Kemudian di partai berikutnya melawan Parma, Dybala dimainkan di 10 menit terakhir.

Menyikapi hal itu, Paulo Dybala mendapatkan saran dari mantan pemain Juventus, Andrea Pirlo. Pirlo mengisyaratkan bahwa jika saja Paulo Dybala berlatih sekeras Cristiano Ronaldo maka ia pasti tak akan ditempatkan di bangku cadangan Juventus. Pirlo lantas memberikan saran pada Dybala agar berlatih lebih keras lagi. Apalagi sekarang ada sosok yang bisa langsung dicontohnya, Ronaldo.

Ronaldo dikenal sebagai pemain yang sangat profesional dan punya ambisi besar untuk meningkatkan diri. Carlos Tevez yang pernah setim dengan Ronaldo di Manchester United menyebut bintang Portugal itu terobsesi dengan latihan. Ronaldo diceritakan Tevez selalu datang lebih awal untuk latihan, bahkan hingga tiga jam lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan.

“Menerima bahwa Anda bukan starter pada tahap musim ini tentu tidak mudah bagi siapa pun. Paulo akan melakukan segalanya untuk bermain sebanyak mungkin: jika ia berlatih dengan semangat seperti yang dimiliki Ronaldo maka akan sulit untuk meninggalkannya di bangku cadangan," kata Pirlo dilansir Football Italia.

“Ketika Anda tidak bermain, itu berarti Anda harus bekerja lebih keras lagi. Anda harus melakukan bagian Anda: kualitas Dybala tidak perlu dipertanyakan lagi. Untuk menjadi pemain penting bagi Juventus, ia harus menemukan sesuatu dari dalam. Pertama dan terpenting, ia harus melakukannya untuk dirinya sendiri,” ujarnya, menambahkan.

Sebelumnya, Dybala mengakui bahwa sekarang ini performanya sedang menurun. Namun ia siap bekerja keras untuk memperbaiki masalah itu. “Saya akui itu, saya belum memulai musim seperti tahun lalu atau bahkan pada tahun 2016. Satu hal yang pasti, saya tidak sabar untuk kembali ke Turin dan bekerja keras untuk mendapatkan kembali tempat saya bersama Juve," kata Dybala kepada Gazzetta dello Sport.

“Saya pasti ingin kembali dan bermain, saya akan ada di sana hari ini dan saya ingin siap untuk hari Minggu. Rabu adalah Liga Champions melawan Valencia, dan itu adalah kompetisi yang memberi saya begitu banyak motivasi," pungkasnya.