JAKARTA - Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, memastikan Piala Presiden berjalan lancar sejak penyisihan grup 16 Januari hingga babak semifinal (12 Februari 2018). Sebelumnya, Ara, begitu sapaan akrabnya menyebutkan tujuan digelarnya turnamen pramusim ini antara lain untuk meningkatkan fair play, prestasi, ekonomi kerakyatan, serta industri sepak bola sendiri. Selain itu transparansi keuangan akan diterapkan di tiap pertandingan.

Menurut Ara, dari sisi keamanan selama penyelenggaraan Piala Presiden 2018 sejauh ini berjalan dengan sangat kondusif. "Atas kerja keras Polri dan TNI, penyelenggaraan Piala Presiden 2018 sangat kondusif dan kita semua berharap ini berlangsung sampai selesai," ucapnya.

Antusiasme masyarakat selama Piala Presiden 2018 juga dianggap luar biasa. Ara juga menegaskan turnamen Piala Presiden diaudit oleh PWC, yang menjadi bukti transparansi. "Jumlah penonton baik di stadion dan televisi sangat luar biasa, terbukti dari selalu padatnya stadion tempat bertanding dan rating televisi yang sangat bagus. Bukti Piala Presiden jadi hiburan rakyat," jelas Ara. "Pedagang asongan juga senang dengan adanya ajang piala presiden, karena lebih diperhatikan," tuturnya.

Piala Presiden saat ini hampir memasuki partai pamungkas. Klub yang sudah melaju ke final yakni Persija. Macan Kemayoran akan behadapan dengan pemenang antara Sriwijaya FC dan Bali United yang akan bentrok di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/2/2018).