BREAKINGNEWS.CO.ID - Persija Jakarta akan menjamu TIRA-Persikabo pada laga leg kedua Piala Indonesia. Pertandingan bakal digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Kamis (21/2/2019), pukul 15.00 WIB. Bertindak sebagai tuan rumah, membuat Persija mendapat tambahan motivasi.

Asisten pelatih Persija, Mustaqim menilai timnya mendapatkan motivasi tambahan pada saat bermain di kandang sendiri. "Persija datang ke Stadion Patriot sebagai tuan rumah. Yang jelas kita siap untuk memenangkan pertandingan besok," kata Mustaqim saat sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

Namun menurut Mustaqim, motivasi tinggi saja tidak cukup, timnya juga harus disertai dengan kerja keras. Mengingat klub asuhan Rahmad Darmawan juga pastinya mengincar poin penuh untuk lolos ke babak selanjutnya. “Oleh sebab itu Insya Allah kita akan fight dan memenangkan pertandingan esok,”ucapnya.

Persija hanya butuh kemenangan dengan selisih satu gol. Pasalnya, Macan Kemayoran mendapatkan modal hasil imbang pada laga leg pertama. Ketika itu, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (17/2), pertandingan berakhir sama kuat 2-2. "Motivasi pomain tinggi karena penentuan untuk lolos ke babak selanjutnya. Inshaallah kita fight nemenangkan pertandingan," ujar Mustaqim.

Senada dengan asisten pelatih, pemain belakang Persija, Dany Saputra optimistis timnya dapat meraih kemenangan dan lolos ke babak perempat final. "Seperti yang kita ketahui kemarin di leg pertama kita bisa mencuri poin (hasil imbang) di kandang lawan meskipun kita sempat tertinggal, tetapi kita bisa mengimbangi untuk hasil akhirnya. Mungkin itu sedikit memberikan keuntungan bagi kami, tapi untuk saya pribadi, untuk pertandingan di leg kedua besok, saya tidak menilai hasil yang kemarin," kata Danny.

"Yang terpenting adalah bagaimana kita besok bisa memenangkan pertandingan demi lolos ke babak selanjutnya," tambah pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Bhayangkara FC itu.