BREAKINGNEWS.CO.ID – Penyerang andalan Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, mengatakan akan menggunakan sepatu yang selama ini dirinya anggap selalu membawa keberuntungan. Hal tersebut dilakukan untuk dapat membantu skuad Merah Putih menjadi juara dalam ajang Piala AFF 2018.

Alberto Goncalves ternyata tidak banyak membawa stok sepatu untuk Piala AFF 2018. Pemain yang akrab dipanggil Beto itu hanya membawa dua pasang sepatu, yang satu di antaranya menjadi andalannya dalam urusan mencetak gol. "Saya bawa dua pasang sepatu saja. Akan tetapi, ada satu pasang sepatu yang saya selalu gunakan dan percaya dengan itu," kata Beto kepada wartawan di Cikarang, Senin (5/11/2018).

Sepatu yang dimaksud Beto ialah yang digunakannya dalam dua pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Myanmar (10/10) lalu serta Hong Kong (16/10) lalu. Sepatu itu membuat Beto berhasil mencetak dua gol ke gawang lawan. "Sepatu itu yang saya gunakan ketika dalam dua pertandingan uji coba dan yang biasa saya gunakan di Sriwijaya FC. Pokoknya saya tidak akan ganti-ganti sepatu ini. Sebelum robek, saya akan gunakan terus," ujar pemain berusia 37 tahun itu sambil tertawa. Piala AFF 2018 menjadi edisi perdana buat kiprah Alberto Goncalves di turnamen resmi. Sebelumnya, Beto tampil bersama dengan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 lalu dan berhasil mencetak empat gol.

Tidak hanya Beto yang membawa barang kesayangannya, pemain gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana, juga sudah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkannya, baik teknis maupun non-teknis untuk tampil di ajang Piala AFF 2018. Bayu tidak banyak membawa barang-barang personal. Dua hal penting buatnya untuk dibawa dalam pertandingan tandang Piala AFF 2018 adalah perlengkapan salat serta sepatu.

"Saya selalu membawa perlengkapan salat karena di mana pun saya berada, tentu ibadah itu penting. Sebagai manusia, saya harus berdoa kepada Yang Maha Kuasa, tidak hanya berusaha. Semua agar saya mendapatkan yang terbaik," ungkap Bayu. Sementara untuk senjata di lapangan hijau, persiapan kapten Mitra Kukar itu tidak tanggung-tanggung. Bayu membawa lima pasang sepatu. "Kali ini saya membawa lima pasang sepatu sepak bola. Pasti ada alasannya saya membawa sebanyak itu, satu alasannya ialah saya tidak mengetahui akan seperti apa cuaca di sana, bisa saja panas, bisa saja hujan. Jadi saya membawa sepatu dengan pul enam," ujar Bayu.