BREAKINGNEWS.CO.ID – Seorang montir mencuri sebuah pesawat dari Bandara Internasional Seattle-Tacoma, Amerika Serikat. Selanjutnya pesawat tersebut dilaporkan terjatuh di negara bagian Washington.

Pesawat tersebut melakukan lepas landas tanpa izin dan tanpa penumpang pada Jumat (10/8/2018) malam dengan seorang pegawai maskapai penerbangan di ruang kendalinya, cuit bandara. Dua pesawat jet F-15 mengejarnya setelah dihubungi oleh aparat berwenang. Pesawat itu kemudian jatuh di Pulau Ketron, sekitar 65 kilometer sebelah barat daya Bandara Seattle-Tacoma, kata Kantor Sheriff Pierce County.

Montir pesawat diidentifikasi sebagai seorang pria berusia 29 tahun dari Pierce County, kata juru bicara sheriff, Ed Troyer seperti dilansir CNN. Pesawat pada akhirnya jatuh diduga dikarenakan si montir tidak dapat mengemudikan pesawat. "Kurangnya keterampilan terbang si mekanik menyebabkan kecelakaan itu," kata Troyer.

Insiden itu dipastikan bukan tindakan terorisme dan mengindikasikannya sebagai aksi bunuh diri. "Ini bukan insiden teroris. Ini aksi bunuh diri tunggal seorang pria. Kami sudah tahu siapa dia. Tidak ada yang lain terlibat," kata juru bicara kantor Sheriff Pierce County seperti dilansir Guardian. Melalui akun Twitter resminya, Alaska Airlines menyatakan pesawat turboprop Horizon Air Q400 yang lepas landas tanpa izin sekitar pukul 8 malam telah jatuh.

"Kami sedang memastikan siapa yang berada di dalam pesawat. Kami yakin tidak ada penumpang atau awak selain orang yang mengoperasikan pesawat," kata maskapai penerbangan itu. Operasi bandara sempat terganggu akibat pesawat yang lepas landas tanpa izin tersebut. Akan tetapi saat ini Bandara Seattle-Tacoma telah beroperasi dengan normal.