BREAKINGNEWS.CO.ID - Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober diperingati penuh khidmat di seantero Indonesia. Lewat semangat Sumpah Pemuda yang ke-91  ini seluruh elemen bangsa Indonesia diingatkan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada masa lalu, Sumpah Pemuda bertujuan untuk menggelorakan semangat persatuan bangsa Indonesia untuk mengusir penjajah. Pada masa kini Sumpah Pemuda lebih dimaknai sebagai semangat untuk Bersatu menuju Indonesia yang lebih maju.

Dalam kesempatan Hari Sumpah Pemuda ini, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, H. La Nyalla Mahmud Mattalitti juga ingin menggelorakan semangat persatuan untuk bangsa Indonesia. Ketua DPD ini memberikan pesan Singkatnya untuk kaum muda milenial agar selalu menjaga persatuan dan persaudaraan.

“Dalam dekapan Sumpah Pemuda menjadi saksi dalam harapan Tanah Air. Di tangan mu wahai Pemuda, engkau menjaga Persatuan, persudaraan, perdamaian dan kerukunan demi Indonesia Maju,” ungkap La Nyalla dalam pesan Singkatnya kepada media.

Pesan La Nyalla ini juga sejalan dengan pesan Presiden RI Joko Widodo. Dalam peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91, Jokowi berpesan, Indonesia bisa maju di tangan pemuda dengan satu syarat, yaitu mereka harus bergandengan tangan.

"Saya mengajak para pemuda bergandengan tangan, menggerakkan Indonesia, sekarang, dan yang akan datang," ucap Jokowi. Ia  menuturkan meski Sumpah Pemuda pertama kali diucapkan 91 tahun lalu namun semangatnya masih menggema hingga saat ini.