BREAKINGNEWS.CO.ID – Penyanyi sekaligus penulis lagu, Stefani Joanne Angelina Germanotta atau yang dikenal secara professional sebagai Lady Gaga, putus hubungan dengan tunangannya Christian Carino. Kabar putusnya Gaga dan Carino tersebut sudah dikonfirmasi oleh perwakilan Gaga, Selasa (19/2/2019), akan tetapi tidak menyebutkan alasannya.

Hal tersebut diperkuat oleh salah satu sumber yang diwawancarai People. "[Hubungan] itu tidak berhasil. Hubungan terkadang harus berakhir. Tidak ada lagi cerita dramatis," ujar sumber anonim People yang dikutip Reuters itu. Kabar berakhirnya pertunangan Gaga dan Carino yang juga bertindak sebagai agensinya, muncul hanya beberapa hari menjelang penampilan sang penyanyi di Academy Awards 2019.

Dalam ajang penghargaan bergengsi bidang film yang akan digelar pada Minggu (24/2) mendatang itu, Gaga masuk nominasi Aktris Terbaik berkat aktingnya di A Star Is Born. Di sana, ia juga akan menampilkan Shallow, lagu A Star Is Born yang juga menyabet banyak penghargaan. Lagu itu juga menjadi nomine untuk Lagu Orisinal Terbaik di gelaran Piala Oscar.

Gaga diprediksi bakal berduet dengan Bradley Cooper, lawan mainnya sekaligus rekan bernyanyinya dalam film yang melambungkan namanya sebagai aktris utama itu. Dalam beberawa waktu terakhir, berkat A Star Is Born dan Shallow, Gaga seakan menjadi pembicaraan. Ia menghadiri hampir setiap ajang penghargaan karena film dan lagunya menjadi nomine. Sang Mother Monster pun bisa dipastikan hampir selalu membawa pulang piala, mulai Golden Globes sampai Grammy Awards. A Star Is Born juga mendapat penghargaan di BAFTA.

Tidak diketahui apakah kesibukan Gaga belakangan menjadi penyebab putusnya dengan Carino. Pertunangan Lady Gaga dan Christian Carino diumumkan Oktober tahun lalu, setelah keduanya berkencan pada Februari 2017. Sebelumnya, Gaga putus hubungan yang saat itu berjalan ke arah serius dengan Taylor Kinney. Hubungan itu sendiri sudah berjalan lima tahun. Mengutip Reuters, dengan putusnya hubungan dengan Carino, sang aktris yang berusia 32 tahun itu sudah dua kali putus cinta dalam tiga tahun terakhir. Kedua hubungan itu sudah sampai pertunangan.