BREAKINGNEWS.CO.ID – Laga Final IBL Pertamax musim 2018-2019 akan mempertemukan Stapac Jakarta vs Satria Muda. Laga ini diyakini akan berjalan menarik, pasalnya kedua tim ini memiliki cacatan positif yang begitu apik, di mana dari 11 pertemuan di laga final IBL Stapac Jakarta memiliki catatan 6 kemenangan dan Satria Muda memiliki catatan 5 kemenangan.

Pertandingan permbuka untuk laga pamungkas akan digelar pada (21/3/2019) di Britama Arena yang tak lain kandang dari Satria Muda. Sementara laga kedua akan digelar kandang Stapac Jakarta yakni di C’Tra Arena Bandung pada (23/3). Jika kedudukan imbang maka C’Tra Arena Bandung akan kembali digunakan menjadi tempat penentuan gelar juara bagi kedua tim yang akan digelr pada Minggu (24/3).

“IBL Pertamax 2018-2019 sudah sampai di puncak. Dua tim terbaik akan memperbutkan gelar juara. Laga klasik antara Stapac Jakarta lawan Satria Muda Pertamina selalu menarik, apalagi di partai final. Britama Arena dan C’Tra Arena akan jadi saksi, siap yang bakal juara,” kata Direktur IBL, Hasan Gozali di Jakarta, Selasa (19/3).

Dalam laga pamungkas ini Stapac Jakarta digadang-gadang sebagai tim yang diunggulkan. Mengingat Kaleb Ramot Gemilang dkk mencatatkan hasil mentereng di musim ini. Diketahui sampai babak semifinal Stapc telah mengantongi 19 kemenangan beruntuntun, sementara Satria Muda yang tampil sebagai juara bertahan harus terseok-seok di babak regular. Satri Muda tercatat menelan Sembilan kekalahan dari 18 laga yang dimainkan.

Menanggapi laga final tersebut pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh mengatakan bahwa pertandingan melawan Stapac Jakarta adalah salah satu pertandingan yang mempertaruhkan harga diri kedua tim.”Ada pertarungan harga diri di laga final IBL kali ini. Pertandingan final lebih pada masalah mental,”ungkapnya.

Namun demikian pelatih Stapac Jakarta, Giedrius Zibenas justru menganggap Satria Muda miliki tim yang lebih baik dibandingkan tim besutannya tersebut. “Satria Muda tim lebih bagus dari kami. Yang seharusnya menjadi underdog dalam pertandingan ini adalah kami,” katanya.