BREAKINGNEWS.CO.ID - Kabar baik datang untuk suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Tim kesayangannya akan menggelar pertandingan terakhir Liga 1 2018 melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Pertandingan pekan ke-34 itu yang dijadwalkan dihelat pada Minggu (9/12/2018). Laga ini, sebelumnya, akan digelar di Stadion Patriot, Bekasi. Namun, COO Persija, Muhammad Rafil Perdana, memastikan, pihaknya telah mendapatkan konfirmasi dari pihak SUGBK untuk menggunakan venue terbesar di Tanah Air itu.

"Sampai kemarin, Selasa (4/12). kami sudah mendapatkan venue bertanding di Patriot Bekasi. Karena ada acara sehari sebelumnya di SUGBK. Namun, karena dukungan warga Jakarta, The Jakmania, dan perusahaan-perusahaan yan terkait membantu Persija, Alhamdulillah, kami sudah mendapatkan restu dari pihak terkait untuk bermain di SUGBK. Untuk itu, kami memastikan bahwa pertandingan terakhir akan dimainkan di SUGBK," kata Rafil di Kantor Persija, Jakarta.

Rafil menambahkan, Persija mendapatkan catatan dari pihak SUGBK. "yaitu diharapakan Th Jakmnaia dapat menjaga keamanan, dan kami akan membantu proses pembongkaran dan bersih-bersih setelah acara di SUGBK tanggal 8 itu. Kami bekerja sama dengan The Jakmania, beserta dukungan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar GBK sudah siap digunakan pada saat pertandingan," ucap Rafil.

Mengenai tiket, lanjut Rafil, karena ini pertandingan terakhir, dan peluang Persija terbuka lebar untuk menjadi juara, pihaknya akan memaksimalkan kapasitas dari SUGBK yang mampu menampung 77 ribu penonton. "Untuk pendistribusain tiket seperti biasa tidak akan menjual on the spot, atau di stadion. Penjualan tiket yang pertama adalah melalui pengurus The Jakmania, dan yang kedua melalui online. Jadi, tidak ada penjualan di stadion," jelas Rafil.

Laga Seru

Di sisi lain, pertandingan melawan Mitra Kukar diprediksi bakal berjalan seru. Sebab, kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan. Bila Persija Jakarta bertekad menang dengan tekad sebagai juara. Lain halnya dengan Mitra Kukar. Tim Berjuluk Naga Mekes itu kini berada di ujung tanduk, dan terancam terjerumus ke kasta kedua, Liga 2 musim depan.

Persija kini di puncak klasemen dengan poin 59. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan selisih satu poin dari PSM Makassar di posisi kedua. Sementara Mitra Kukar ada di peringkat ke-15 dengan poin 39. Meski satu tingkat di atas zonda degradasi, namun, posisi tersebut belum aman, jika MitraKukar kalah.