BREAKIGNNEWS.CO.ID - Persija Jakarta akan menjamu PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2018. Laga tersebut bakal digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/8/2018). Akan tetapi, pada pertandingan tersebut, Persija dipastikan tanpa dua pemain pilarnya yakni Rezaldi Hehanusa dan Sandi Sute. Kedua pemain itu harus absen lantaran telah mendapatkan akumulasi kartu kuning. Kehilangan Rezaldi Hehanusa dan Sandi Sute memang mengurangi kekuatan Macan Kemayoran.

Hal ini diakui Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengakui ini sebuah kerugian mengingat kedua pemain ini adalah pemain inti. Namun Teco yakin tak akan banyak mempengaruhi permainan anak asuhnya meski keduanya absen. "Ya sangat merugikan kehilangan kedua pemain, itu karena mereka pemain inti dan bisa bantu banyak tim. Tapi sekarang keduanya punya akumulasi kartu tidak bisa bantu harus ada yang bisa menggantikan perannya," kata Teco

Bukan tanpa alasan bagi pelatih asal Brasil ini bila timnya akan lebih kuat bila pemainnya komplet. Tapi meski begitu dia akan tetap percaya kepada pemain laiinya.  "Saya pikir waktu pemain lebih komplet tim akan lebih kuat. Tapi Seperti lawan Borneo kemarin, kami kehilangan tiga pemain inti, tapi kami bisa menutup pemain dan bisa menang," tambahnya.

kepercayaan diri para pemain Persija juga sedang sangat bagus usai memetik kemenangan atas Borneo FC. Kemenangan itu dinilai membuat mental bertanding Ismed Sofyan dan kawan-kawan di atas angin. "Kemarin kami bisa menang lawan Borneo di menit terakhir, pemain terlihat lebih senang. Para pemain berpikir hasil seri dan tidak bisa menang, saya lihat semuanya senang dengan hasil tersebut," tuturnya.

Kesempatan Macan Kemayoran ke Papan Atas

Pertandingan ini menjadi kesempatan besar untuk Persija menjajai papan atas klasemen. Saat ini, Ismed Sofyan dan kawan-kawan berada di peringkat kelima dengan poin 33. Adapun lawan yang dihadapi adalah PSIS yang notabene merupakan klub yang berada di zona degradasi. Haudi Abdillah dan kawan-kawan saat ini berada di peringkat 17 dengan poin 23. Apalagi, pada pertemuan pertama di kandang Laskar Mahesa Jenar, Persija menang besar 1-4.