BREAKINGNEWS.CO.ID - Persija Jakarta akan menjamu Perseru Serui pada lanjutan Liga 1 2018. Laga pekan ke 24 itu bakal digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Senin (7/10/2018). Persija Jakarta saat ini berada jauh di atas Perseru Serui. Mereka bertengger di posisi empat dengan poin 36. Sementara Perseru berada di peringkat ke-17 dengan poin 24.

Kendati demikian, Pelatih Persija, Stefano Cugurra, enggan meremehkan sang lawan. Pasalnya, Perseru Serui saat ini tengah beruhasa keluar dari jeratan degradasi. “Setiap tim papan bawah yang ada di zona degradasi pastinya ingin maksimal di sisa laga. Mereka juga ingin mendapatkan poin supaya bisa keluar dari zona itu. Tapi kami juga ingin menang mengingat kami juga bermain di rumah,” tegas Teco.

Selain mewaspadai tekad dari Perseru di laga Senin nanti, mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini juga menilai ada beberapa individu pemain yang berpotensi membahayakan timnya. Ia menyebut ada dua pemain meski demikian Teco menilai seluruh pemain Perseru juga tidak boleh luput dari pengamatan pemainnya.

“Salah satunya Silvio Escobar ia memiliki striker yang memiliki kualitas yang sangat bagus dan sudah banyak cetak gol bagi Perseru. Tidak hanya itu juga ada Arthur Bonai, saat pertemuan pertama dia bermain bagus sekali membuat kami kesulitan terutama di lini tengah,” tambahnya.

Ajang Balas Dendam

Pada pertemuan pertama, Persija Jakarta tak mampu berbuat banyak di Stadion Marora, Kab. Yapen. Kala itu, Macan Kemayoran takluk 1-3. Teco menyebutkan kekalahan itu karena faktor kelelahan timnya. Mengingat sebelumnya Persija juga melakoni laga tunda melawan Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta.

“Waktu kami bermain di Serui, kami baru saja bermain melawan Persib. Setelah pertandingan melawan Persib, malamnya kami harus berangkat ke bandara untuk terbang ke Serui,” kata Teco.

“Jadi waktu di Serui, kami tidak pakai sesi latihan di sana. Pas kami sampai, kami langsung istirahat untuk jaga kondisi dan besoknya langsung bertanding,” kata Teco.

Namun situasi berbeda terjadi pada laga Senin nanti mengingat Persija sudah bisa bermain di sekitaran Jakarta. Pelatih asal Brasil itu tidak mau menyiakan kesempatan Persija untuk mendapatkan poin penuh dari Perseru. “Sekarang kami sudah kembali ke rumah dan sudah latihan banyak untuk melawan Perseru. Kondisi tim juga sedang baik dan pemain harus bermain lebih bagus,” tutup Teco.