BREAKINGNEWS.CO.ID – Produk terbaru Lenovo yakni Lenovo Z5 Pro GT berhasil mencuri perhatian publik. Hal ini dikarenakan, smartphone ini memiliki hasil skor benchmark-nya yang sangat tinggi dan bahkan mampu melampaui iPhone XS.

Dengan begitu, tentu saja hal itu membuat sebagian besar publik memberikan apresiasi kepada Lenovo mengingat kedua pabrikan tersebut punya segmen yang berbeda. Namun, perlu diketahui juga jika dalam tes Benchmark itu, diketahui ada sebuah perbedaan mendasar sehingga tidak pas untuk membandingkan keduanya.

Seperti diungkap oleh Antutu yang menyebut jika aplikasi yang digunakan untuk menguji kinerja ponsel. Dimana, ternyata dalam postingan di Weibo, pihaknya mengatakan bahwa ponsel terbaru Lenovo memang punya spek yang mengesankan.

Hal ini wajar mengingat smartphone terbaru buatan Lenovo ini mengusung prosesor Snapdragon 855 dan RAM 12 GB. Jadi tak heran jika bila spesifikasi tersebut membuat Lenovo Z5 Pro GT menjadi ponsel Android paling bertenaga saat ini.

Sementara itu, di sisi lain meski hasil itu mengesankan namun pihak Antutu mengingatkan bahwa hasil uji sintetis Lenovo Z5 Pro GT tidak perlu dibandingkan dengan iPhone XS. Pasalnya kedua ponsel tersebut berbeda.

Sebagai informasi, perlu diketahui jika Lenovo Z5 Pro GT diumumkan secara resmi pada 18 Desember 2018 lalu. Ponsel ini punya layar AMOLED berukuran 6,39 inch. Selain itu juga sudah mendukung HDR10 dengan rasio screen to body mencapai 95,06%. Menjadikannya ponsel dengan layar paling luas di pasaran.

Pada fotografi, Lenovo hanya menyematkan dua kamera di bagian belakang yang diklaim cukup mumpuni. Kamera pertama menggunakan sensor Sony IMX519 16 MP, kamera kedua pakai sensor Sony IMX676 24 MP.

Sementara untuk kebutuhan selfie kamera bagian depan ditunjang dengan dua kamera ganda 16 MP dan 8 MP. Kamera selfie ini dibuat tersembunyi, sebab Lenovo mengusung konsep slide seperti yang telah diterapkan pada Mi Mix 3 dan Honor Magic 2. Sebagai informasi, Lenovo Z5 Pro GT baru akan mulai dijual pada 15 Januari 2019 mendatang.