BREAKINGNEWS.CO. ID – Mantan peragawati senior Titi Qadarsih menghembuskan nafas terakhir dalam usia 73 tahun di Jakarta,  Senin (22/10/2018). Berita duka cita berpulangnya perempuan yang juga artis peran senior itu  pertama kali disampaikan putranya Indra Qadarsih, melalui media sosial.

"Innalillahi wa innailaihi rooji'uun. Telah berpulang ibunda kami tercinta Titi Qadarsih binti Sardjan. Dalam perjalanan pulang ke rumah beliau di Cinangka," tulis Indra melalui akun instagram @indraqadarsih.

Selain menyampaikan kabar duka tersebut, Indra juga menuliskan permintaan. "Jika ada salah mohon dimaafkan dan jika beliau ada tanggungan yang belum ditunaikan mohon kabari kami. Terima kasih. Indra dan keluarga."

Titi merupakan aktor dan musisi yang tenar pada era '70-an dan '80-an. Ia dikenal dengan gaya berpakaian yang nyentrik.

Wanita yang lahir di Pare Tengah pada 22 Desember 1945 ini, mengawali karir bermusik senagai penyanyi dalam grup Salanti Bersaudara tahun 60an. Ia juga melebarkan sayap dengan menjadi penari dan peragawati hingga mendirikan Venus Girl Dance Group.

Salah satu  yang paling diingat dunia hiburan tanah air  adalah, penampilannya bersama almarhum Gombloh yang menyanyikan lagu berjudul “Kugadaikan Cintaku” di salah satu acara music di  TVRI.

Semasa hidupnya, Titi telah bermain dalam puluhan film, di antaranya ada Dibalik Tjahaja Gemerlapan (1966), Buah Terlarang (1979), Rumah Pondok Indah (2006), Terowongan Casablanca (2007).

Terakhir kali, Titi bermain dalam film Madre (2013) dan Main Dukun (2014).

Dalam laman tersebut, Indra juga menjelaskan bahwa almarhumah sudah dibawa ke rumah duka di di Jl Nusa Indah Raya Rt.01/ Rw02 - Cinangka, Sawangan – Depok, yang juga merupakan kediaman almarhum selama ini.

Setelah Indra mengumumkan kabar duka lewat akun Instagram @Indraqadarsih, para netizen langsung membanjiri akun tersebut. Bahkan, penyanyi jazz Syaharani bersama queenfireworks berusaha menenangkan Indra dan keluarga yang ditinggalkan.

 “Innalillahi wa Inna ilaihi roji'un. Allahummaghfirlaha warhamha wa'afihi wa'fu'anha . Khusnul khotimah. Amin. Mas Indra dan keluarga juga semoga dikuatkan, sabar. Doa doa kami terkirim .saat ini Al fatihah,” tulis akun @queenfireworks.

“Turut belasungkawa Innalillahi wa'innaillaihi roji'un .. smg almarhumah Titi Qadarsih husnul khotimah .. Aamiin YRA,” tulis akun @ninichicano.

“Turut Bersimpati Mas @indraqadarsih ..atas berpulang nya Ibunda Titi, dan Keluarga yg ditinggalkan diberi Kekuatan, Ketabahan dan Penghiburan dari Tuhan. Amen,” kata akun @bebass67.