BREAKINGNEWS.CO.ID – Tak sekedar ingin mengukuhkan dirinya sebagai penyanyi cilik berbakat, putra pasangan Zecki Alatas dan Neng Wirdha bernama Aljabbar ini juga mensukurinya dengan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

Maka, bertempat  bertempat di kediaman Zecki Alatas di Jl Wedana, Otista Raya, Jakarta Timur, di gelar acara buka puasa bersama dan santunan yatim piatu. Acara tersebut dilaksanakan sebagai rasa syukur atas nikmat dan rezeki dari yang didatangkan atas keluarga ini.

“Insha Allah acara santunan seperti ini kami jadikan acara rutin tiap bulan Ramadhan,” kata neng Wirdha kepada para media usai berbuka puasa, akhir pekan lalu itu.

Neng Wirdha menyebutkan acara pemberian santunan yang sarat dengan nuansa religius dan berbalut misi sosial ini juga sekaligus mengajarkan kepada anak-anaknya, khususnya Aljabbar tentang bagaimana belajar berbagi kasih kepada sesama yang hidupnya belum beruntung.

“Acara pemberian santunan ini juga mengajarkan kepada Al supaya dia bisa berbagi kasih kepada teman-temannya yang hidupnya tidak seberuntung Al,” ucap neng Wirdha.

Demikian juga bagi Zecki Alatas selaku kepala keluarga yang sangat berperan penting membentuk karakter Al. Zecky menyadari bahwa kehidupan bak roda berputar, ada saat diatas dan ada saat di bawah.

“Setiap tahun kita memang berbagi kasih, kita mau kasih contoh sama anak anak, karena hidup ini berputar nggak selamanya diatas, bagus kalau bisa terus diatas, karena nggak ada yang abadi, selagi bisa berbuat yang baik, ya apa salahnya kalau itu terus dilakukan,” ucap Zecki Alatas.

Menimpali apa yang dikatakan Zecki Alatas, suaminya. Neng Wirdha juga sangat mempercayai ‘Hukum’ tabur tuai. Apa yang ditabur maka itu juga yang akan dituai. “Kalau aku percaya hukum tabur tuai itu. Kalo kita berbuat baik maka akan mendapatkan kebaikan juga, kalo kita jahat akan dibalas dengan yang jahat juga. Jadi nggak usah ragu kalo mau berbuat baik. Saat kita susah pun pasti ada saja pertolongan, yang penting selalu jaga hati. Jadi saya nggak pernah khawatir, karena saya hanya harapkan Ridhonya Allah. Itu yang saya ajarkan juga sama Al,” sebut Neng Wirdha.

Terkait Aljabbar menurut Neng Wirdha, dirinya tidak pernah memaksa Aljabbar menjadi penyanyi. Karena kebetulan putranya itu suka nyanyi dan dance, hobinya itu dirarahkan dengan membuat single.  

Semua lagu Neng Wirdha dan Aljabbar adalah hasil karya Joel Bahar yang ternyata cocok dengan karakter mereka.

Saat ditanya apa keinginanya dalam waktu dekat ini, Aljabbar dengan enteng menjawab, “Ingin bikin single ketiga”.

“Kami sekeluarga merasa mendapat ridho dan barokah dari Allah sehingga selalu dimudahkan dalam segala urusan, termasuk dengan proses pembuatan single kedua saya dan Al (Aljabbar). Sebagai bentuk rasa syukur itu, hari ini kami memberikan santunan kepada saudara kita yang kurang beruntung,” ujar Neng Wirdha didampingi Aljabbar dan Jeki Alatas, suaminya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu, Neng Wirdha merilis single perdana bertajuk “Tak tahu Diri”, langkahnya itu diikuti putra bungsunya, Aljabbar yang juga melaunching “Wak Wak Gung” sebagai single pertamanya. Tidak sampai setahun, ibu dan anak itu kembali merilis single dalam bulan yang sama. Didahului Aljabbar yang merilis “Semangat Pagi” dan Neng Wirdha yang juga salah satu putri kandung dari Ratu Dangdut, Elvie Sukaesih itu turut melepas single kedua berjudul “Player”.