BREAKINGNEWS.CO.ID - Aparat Polres Jakarta Barag terpaksa menembak kaki kedua pelaku aksi penjambretan terhadap Nenek Tjhay Moij (54). Hal ini dilakukan  lantaran pelaku melawan saat diciduk di kediamannya di kawasan Tangerang Selatan, pagi ini, Kamis (4/7/2019).

“Kami terpaksa melumpuhkan dia,” ucap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Edi Suranta Sitepu di Markas Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (4/7/2019). Belakangan pelaku diketahui bernama Teguh (39). Dua timah panas terpaksa ditembakkan ke kedua kakinya.

Usai menggondol kalung emas korban, pelaku ternyata tak mau lama-lama memegang barang curiannya itu. Pelaku langsung menjualnya pada seorang penadah berinisial DI. Di mana emas dijual dengan harga Rp1,9 juta. "Emas itu di jual kembali ke MN dan TN yang kemudian dilebur dan berbentuk batangan,” ujar Edi lagi. 

Sebelumnya diberitakan, kejadian ini viral di media sosial instagram @warungjurnalis. Saat kejadian, nenek bernama Tjhay Moij yang tengah menggendong bayi yang tak lain adalah cucunya itu terbanting ke aspal lantaran dijambret oleh seorang pengendara sepeda motor.

Saat kejadian korban memang tengah mengenakan kalung emas. Karena kalung itu ditarik paksa pelaku, alhasil korban terjatuh bersama cucunya dan terbentur cukup kencang. "Iya benar, kejadian tadi pagi," kata Rensa saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 3 Juli 2019.